OMRON dan Yayasan Jantung Indonesia Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Jantung Pada Hari Jantung Sedunia 2017

Pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk kesehatan jantung yang optimal


Ratusan peserta bersama-sama turut serta dalam senam jantung sehat dalam perayaan Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) 2017di Kambang Iwak Palembang

PALEMBANG, OPO – Omron Healthcare, perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, bersama-sama dengan Yayasan Jantung Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan jantung sebagai bagian dari perayaan Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) 2017 yang bertema “Share the Power – Detak Jantung Sehat untuk Negeri”. Hari Jantung Sedunia merupakan gerakan global yang dimulai tahun 2000 untuk mengedukasi masyarakat di seluruh dunia mengenai penyakit kardiovaskuler.

Yoshiaki Nishiyabu, Marketing Manager, PT Omron Healthcare Indonesia, berkata, “Cita-cita global Omron adalah menghapus penyakit kardiovaskuler dari muka Bumi. Kami telah menjadikan penanggulangan penyakit kardiovaskuler sebagai prinsip dalam aktivitas perusahaan. Oleh karena itu, kami senang menjadi official partner Yayasan Jantung Indonesia untuk mengkomunikasikan pencegahan penyakit kardiovaskuler kepada masyarakat Indonesia. Kemitraan kami dengan Yayasan Jantung Indonesia merupakan komitmen jangka panjang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami bangga Yayasan Jantung Indonesia menggunakan produk-produk Omron dalam acara Hari Jantung Sedunia. Alat pengukur tekanan darah digital Omron mudah digunakan, nyaman, bebas merkuri dan menyediakan data pengukuran yang akurat.”

Dimulai dengan selebrasi di Jakarta pada 14 September 2017, Omron Healthcare dan Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan program edukasi serupa kepada masyarakat sekaligus kegiatan pemeriksaan kesehatan di Palembang, Sumatera Selatan, bertempat di Lokasi Terbuka Kambang Iwak, Jl. Tasik. Acara tersebut dihadiri oleh Fitrianti Agustinda, Wakil Walikota Palembang, serta ratusan warga Palembang. Acara ini juga akan diselenggarakan di Samarinda (8 Oktober) dan Manado (14 Oktober).

Menurut riset World Heart Federation, penyakit kardiovaskuler (cardiovascular heart disease/CHD) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia, yang menyebabkan 17,3 juta orang meninggal setiap tahunnya. Dari angka ini, sekitar 3,6 juta kematian terjadi di Asia Tenggara. Sedangkan di Indonesia, penyakit jantung menyumbang 37% angka kematian yang disebabkan oleh penyakit tidak menular.

“Penyakit kardiovaskuler menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun, masyarakat dapat mencegah serta mengurangi risiko penyakit tersebut. Melalui program ini dan momentum Hari Jantung Sedunia 2017, kami berharap lebih banyak lagi masyarakat Indonesia menyadari bahaya penyakit kardiovaskuler. Yang lebih penting adalah apa yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit tersebut dengan menjaga agar jantung tetap sehat,” kata Syahlina Zuhal, Ketua Yayasan Jantung Indonesia.
Peserta melakukan pemeriksaan tekanan darah
Banyak riset yang telah dilakukan bertahun-tahun menyimpulkan bahwa setidaknya 80% kematian dini yang diakibatkan oleh penyakit kardiovaskuler dapat dicegah hanya jika masyarakat dapat mengontrol empat faktor risiko utama. Faktor-faktor resiko utama tersebut meliputi kebiasaan merokok, mengkonsumsi makanan tidak sehat (junk food), kurang berolah raga, dan minum minuman keras. Faktor resiko tersebut akan menjadi lebih tinggi, misalnya di daerah Sumatera Selatan, di mana masyarakatnya gemar mengkonsumsi ikan asin dengan kadar garam yang tinggi.

Sangatlah penting bagi masyarakat berbagai usia untuk memeriksa tekanan darah dan level gula darah secara teratur karena mereka dapat mendeteksi apakah tekanan darah mereka berada di level normal. Pemeriksaan tekanan darah secara teratur juga memberikan data tekanan darah yang komprehensif dan dapat memberikan peringatan dini akan gejala penyakit kardiovaskuler sehingga hal ini dapat dicegah.

Pada perayaan Hari Jantung Sedunia tahun ini, Yayasan Jantung Indonesia dan Omron Healthcare menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan tekanan darah dan pengukuran berat badan. Pemeriksaan ini menggunakan alat-alat kesehatan digital Omron yang akurat, mudah digunakan serta dilengkapi dengan teknologi sensor canggih seperti HEM-7121 untuk mengukur tekanan darah dan HBF-214 untuk mengukur komposisi tubuh. Selain itu, rangkaian acara juga meliputi konsultasi dokter, senam jantung sehat, talk show tentang hidup sehat, dan permainan menarik.(rel)

5 comments:

  1. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete
  2. BOLAVITA Kembali Mengadakan PROMO Menarik Dengan Bonus 50% Berlaku Hingga Piala Dunia 2018 .
    Khusus New Member, Dapatkan Bonus Tambahan 25.000 Untuk Semua Member Bolavita.
    Anda Juga Bisa ReferralKan ( Mengajak Teman, Sahabat, Atau Rekan Anda Juga ), Anda Mendapatkan Bonus Referral Begitu Juga Rekan Anda Mendapat Bonus Promo 50%
    Lebih Lengkap Nya Bisa Langsung Hubungi Kami atau bisa Berkunjung Di Website Kami :
    Bbm : D8C363CA / BOLAVITA
    WA : 081377055002

    ReplyDelete
  3. Come On Join With Us Now !!! foto ayam sabung WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  4. Dapatkan Bonus New Member 20%
    Hanya Terdapat di Ceme Poker
    Daftar dan Main disini, Dijamin Menang
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    TURNAMENT FREE ROLL DALAM POKER ONLINE

    ReplyDelete
  5. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 081910053031

    ReplyDelete

Powered by Blogger.