OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Jembatan sungai buntu yang menghubungkan Kelurahan Sukadana dan Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuangung memprihatinkan kondisi jembatan nyaris ambruk.

Edi warga Desa setempat mengatakan tergerusnya sisi kanan jembatan selain memang kondisi jembatan sudah tua dan diperkirakan tidak kuat menahan derasnya air sungai.

"Ya tergerusnya sudah luar biasa hampir separuh badan jalan sudah ikut tergerus kita hanya bisa menduga penyebabnya tidak lain karena derasnya air sungai dikarenakan di dekat jembatan baru dibangun pintu air sehingga air tidak leluasa mengalirnya,"ujarnya rabu(8/4/2020)

Disamping itu juga kata dia aktivitan angkutan material waskita saat pembangunan jalan tol semua melalui jematan tersebut mungkin juga ada faktor dari beratnya tonase kendaraan yang melalui jembatan tersebut.

"Mungkin saja tergerus tersebut akibat kendaraan yang melebihi tinase mengakibatkan dinding penyangga kiri kanan jembatan retak dan pada kondisi air sungai besar saat ini menyebabkan jembatan abruk,"tuturnya.

Terpisah Kades Arisan Buntal Patma saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian nyaris ambruknya jembatan tersebut,"Kondisinya memprihatinkan sepertinya untuk mobil truk tidak bisa lewat dikwatirkan akan menambah para kondisi jembatan ini karena tergerusnya sudah memakan badan jalan takutnya tambah longsor,"ucapnya.

Sambung dia diharapkan kepada pihak terkait secepatnya mencari solusi untuk perbaikan jembatan sungai buntu sebab jembatan ini juga menjadi penghubung antar kecamatan di Kabupaten OKI kalau sampai kondisinya dibiarkan tentu akan menghambat aktivitas warga,"ungkapnya.(ziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Izin promo ya admin ^^
    Suka main card apa? Car! Disini Yuk : WA:+855 969 190 856 (AjoQQ)
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete