OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Petugas medis dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten OKI mengambil sampel  swab(pemeriksaan jaringan hidung dan tenggorokan) dan RDT keluarga pasien pertama positif COVID-19 di Kabupaten OKI.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menjelaskan, bersama Gugus Tugas Kecamatan pihaknya terus mengawasi riwayat kontak pasien pertama tersebut

"Kita sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan tracking untuk kontak dekat terutama keluarga telah dilakukan isolasi mandiri dirumah upaya selanjutnya dengan pengambilan tes SWAB dan RDT terhadap ODP ini,"ujar Iwan, Minggu, (5/4).

Sejauh ini, kata Iwan 5 orang yang melakukan kontak erat dengan pasien pertama, di antaranya istri dan keluarga pasien sudah diambil sampel swab pada Sabtu, (4/4).

"Karena jarak tempuh dan kontak dekat lainnya yang menyebar kemarin baru di ambil 5 sampel, kita akan lanjutkan kepada sampel prioritas,"tutut Iwan.

Iwan menambahkan pasien pertama di OKI yang terkonfirmasi positif covid-19 yang kini diisolasi di RSMH Palembang kondisinya semakin membaik dan stabil,"Secara umum semakin membaik dan kondisi kesehatannya mulai stabil,"ucap Iwan.

Ia menambahkan bahwa dalam penanganan pasien Covid-19 ini tentunya harus mendapat dukungan dari masyarakat sekitar.

"Harus didukung oleh lingkungan. Tidak dikucilkan ini bukan Aib, namun harus tetap waspada dengan menerapkan jaga jarak fisik dan pola hidup sehat,"ungkapnya.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Buat yang suka begadang, mari mainkan game poker online dari IONQQ".COM
    info whatsapp +855 1537 3217, di tunggu yaa ^^
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete