Rapat Desa

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Sehubungan telah berakhirnya masa jabatan anggota BPD Desa Celikah sesuai mekanisme dan tahapan-tahapan serta aturan yang ada, Desa Celikah dalam waktu dekat ini akan mengadakan pemilihan anggota BPD secara langsung. 

Ketua panitia pemilihan anggota BPD desa Celikah Sarpawi mengatakan pemilihan akan di laksakan pada hari senin(14/12/2020),"Awalnya kita panitia untuk menseleksi anggotav  BPD melau tes kemampuan dan pengetahuan namun berdasarkan pertimbangan dan usulan dari masyarakat maka kita panitia memutuskan pemilihan anggota BPD desa Celikah akan dipilih secara langsung oleh masyarakat,"ujarnya dihadapan peserta rapat desa di gor desa Celikah jum'at(11/12/2020).

Namun lanjut dia, untuk mata pilih hanya diwajibkan satu kartu keluarga(KK) satu orang yang memilih,"Kita prioritaskan kepala keluarganya,kalu memang berhalangan hadir ke TPS bisa diwakilkan kepada anggota keluarga yang ada didalam KK yang tentunya sesuai aturan yang sudah berumur 17 keatas,"terangnya. 

Disampaikan dia juga sistim pemilihan akan dilakukan per dusun,"Desa Celikah terdiri dari 4 dusun,berdasarkan jumlah kuota anggota BPD untuk Desa Celikah sebanyak sembilan orang,kita bagi untuk dusun satu kuota dua orang, dusun dua kuota dua orang, dusun tiga kuota tiga orang dan dusun 4 dua orang,"jelasnya. 

Untuk calon yang sudah masuk ke panitia tambah dia,lima orang dari dusun satu, enam orang dari dusun dua, delapan orang dari dusun tiga dan tiga orang dari dusun empat,"Ke dua puluh dua calon BPD ini akan berkompetisi di dusun masing-masing, namun perlu panitia sampaikan dua puluh dua calon BPD ini baru terdaftar masih kita tunggu kelengkapan berkas pencalonan sampai pukul dua belas malam ini,"ucapnya. 

Terkait TPS ada empat TPS ,dibagi setiap dusun artinya setiap dusun ada satu TPS,"Untuk biaya pemilihan ini berhubung paniria tidak memiliki dana maka kami panitia dan para calon sepakat memakai uang pendaftaran sebesar tigabratusbribu rupuah per calon BPD yang akan kita gunakan untuk cetak surat undangan,catak surat suara dan juga kebutuhan lain baik ATK maupun biaya tak terduga,"terangnya. 

Untuk waktu pencoblosan sambung dia,TPS dibuka mulai pukul 8.30 wib sampai jam 12.00 siang setelah isoma baru akan dilakukan penghitungan suara,"Ada lebih kurang seribu dua ratus KK yang kepala keluarganya akan menyalurkan hak pilihnya,semoga apa yang sudah kita skejulkan berjalan sesuai harapan kita bersama,"tutur Sarpawi.

Dikesempatan yang sama kepala desa Celikah Kartiwan mengatakan dengan adanya pemilihan langsung ini diharapkan anggota BPD hasil pilihan masyarakat betul-betul bisa memuaskan masyarakat dan tentunya kedepan bisa bersinergi bersama pemerintah untuk membangun desa Celikah.

"Berhubung minimnya dana anggaran pemilihan serta waktu yang singkat kepada semua perangkat dan lembaga yang ada didesa Celikah mulai dari Hansip ,Lembaga Adat,LPM dan PKK untuk bahu membahu membantu panitia pemilihan dari awal sampai selesai pelaksanaan sehingga agenda pemiluhan dapat terlaksana dengan baik,seberat apapun beban yang kita emban apabila di kererjakan secara bersama-sama akan terasa ringan,mari kita sukseskan pemilihan BPD desa Celikah,"ungkap Kades.(ziz) 

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (IONQQ".COM)
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete