Ratusan Pemudik di tes Antigen,Lima Reaktif

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Ratusan pemudik yang masuk ke wilayah Ogan Komering Ilir, digiring aparat untuk dites Covid-19 di pos penyekatan 

Pantauan di 2 titik penyekatan  Pintu Tol Celikah Kayuagung dan Pangarayan Tanjung Lubuk OKI pada Selasa, (18/5/2021) sejumlah kendaraan diberhentikan secara acak oleh aparat petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP hingga Dishub OKI. 

"Hari ini ada seratus empat puluhan  pelintas yang diperiksa secara acak melalui G-Nose maupun antigen sebagian dengan tujuan Provinsi Lampung dan Pulau Jawa,"ujar Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Mukti Uli Artha.

Dari hasil tes ini Petugas gabungan menemukan lima pemudik yang reaktif  Covid-19,"Dari 140 an yang dites, 5 reaktif semuanya warga luar OKI,"terangnya.

Terhadap 3 pemudik yang reaktif Covid-19 tersebut diarahkan ke  Wisma Atlet Palembang,"Tindak lanjutnya kita arahkan ke Wisma Atlet Palembang, kalau warga OKI karantina di ODP Center Teluk Gelam,"terang dia.

Uli mengatakan, 2 pos penyekatan tersebut, yakni di Pintu Tol Celikah dan Pangarayan, jadi titik utama tes antigen bagi pemudik di OKI,"Meski demikian, pos-pos lain juga dapat melaksanakan tes antigen apabila dianggap perlu,"katanya. 

Lanjut dia tes antigen bagi para pemudik ini akan terus berlangsung, hingga diperpanjangnya masa penyekatan mudik 2021 di Sumatera Selatan,"Untuk tes kita lakukan selama arus balik mudik,kita tes sampling secara acak kita lakukan tes untuk penumpang semasa pengetatan mudik,"ungkapnya.(zizz/kominfo OKI) 

1 comment:

  1. Dengan hanya 20rb Anda bisa dapatkan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah
    Yuk merapat kesini I+O+N+Q+Q ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.