iklan

Patok Tanah Berujung Maut,Basaria Tewas di Bacok

MUBA SEKAYU oganpost.com-Patok tanah berujung maut,masyarakat Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) digemparkan dengan sesosok pria paruh baya bernama Basaria bin Sulaiman (65) yang tewas dengan luka bacokan di sekujur tubuh.

Kejadian tersebut terjadi di belakang pasar randik Jalan Nazom Narowi Kelurahan Kayuare Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (17/2/22) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Dwi Rio SIK membernarkan prihal terkait perkelahian yang menyebabkan korban meninggal dunia atas nama Basaria,Korban meninggal dunia setelah menerima luka bacokan di sekujur tubuh korban. 

“Ya, benar kejadian tersebut terjadi atas cek cok masalah tanah antara korban dan pelaku yakni Agung Lestari (35),peristiwa tersebut terjadi pada saat korban mematok tanah kemudian kembali di cabut oleh tersangka,”ujar Dwi Rio.

Lanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB pelaku Agung Lestari berhasil diamankan dikediaman orang tuanya di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba oleh Kapolsek Sekayu AKP Robi Sugara dan Kasat Intel Polres Muba.

“Pelaku berhasil kita amankan di rumah orang tuanya, dari sana kita menemukan sejumlah barang bukti kain yang berlumuran darah,kain tersebut digunakan untuk membersihkan darah dari tangan dan badannya,”terangnya.

Sambung dia motif perkelahihan yang berujung korban jiwa tersebut dilatarbelakangi oleh patok tanah yang mana permasalahan sudah bermasalah sejak 2 tahun silam,korban memasang patok yang di klaim milik tersangka sehingga tersangka kembali mencabut patok tersebut.

“Dari sana keduanya saling cek-cok dan berujung perkelahian yang menyebabkan korban meninggal dunia,kita telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti parang dan pakaian milik korban, untuk tersangka kita kenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup,”ungkapnya.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.