40 CPNS OKI Dibekali Nilai-Nilai Pancasila dan Kode Etik ASN


OKI KAYUAGUNG, Ogan Post.com -- 12 Juli 2022 Sebanyak 40 orang Calon Pengawai Negeri Sipil golongan II angkatan V Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) di Gedung Diklat Teluk Gelam, Selasa, (12/7). Para CPNS ini dibekali nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN.

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H.Husin, S.Pd., MM., M.Pd menyampaikan melalui DIKLATSAR ini setiap peserta diharap mampu mengintenteranilasi nilai-nilai Pancasila dan mengintegrasikan core value ber-akhlak serta membudayakan nilai bangga melayani sebagai seorang Aparatur Sipil Negara.

"Kalian adalah orang terpilih dengan kualitas yang telah teruji, namun tidak cukup hanya itu. Kalian harus memiliki 3 aspek penting ASN yaitu karakter moral yang jujur dan profesional karakter kinerja dengan jiwa tangguh dan pelayanan berkualitas; serta kompetensi yang mampu melakukan inovasi" ungkap Sekda Husin.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Maulidini, SKM mengatakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir Golongan II, Angkatan V diikuti oleh 40 orang peserta yang berlangsung dari 12 Juli- 10 September 2022 berpusat di Gedung Diklat Teluk Gelam. 

"DIKLATSAR ini menggunakan aplikasi E-learning sebagai media pembelajaran para peserta sehingga prosesnya lebih terintegrasi dan sesuai dengan prinsip ASN ber-Akhlak", ujar Deni. 

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Sumsel, Tarbiyah Yahya,S.Pd, MM menyampaikan Diklatsar ini untuk melatih kedisiplinan yang akan diaktualisasikan selama bertugas menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. 

"Kedisilpinan menjadi salah satu elemen penting untuk memiliki kinerja dan capaian prestasi kerja yang baik. Selamat mengikuti diklatsar dengan sungguh-sungguh", kata Tarbiyah.


No comments

Powered by Blogger.