Bupati Banyuasin Launcing Sosialisasi Dan Simulasi E-Voting

BANYUASIN oganpost.com -Seiring dengan kemajuan zaman yang semakin moderen Kabupaten Banyuasin sepertinya tidak mau ketinggalan dimana pada hari selasa(17/2) Bupati Banyuasin Ir.Iyan Anton Ferdian,SH,bersama segenab Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Lounching Sosialisasi dan Simulasi E-Voting Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Banyuasin,acara dilaksanakan di Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Banyuasin, Ir.Yan Anton Ferdian SH,Sekda Kabupaten Banyuasin Ir.Firmansyah, Kapolres Banyuasin Julian Muntaha diwakili kasat intel Akp Amin Hanapi. Komandan Kodim Feriadi, serta para kepala Badan, Dinas, Kantor, Camat dan Kepala Desa dilingkungan Kabupaten Banyuasin serta dihadiri pula Kepala BPPT Dr Ir Herry Budiarto. Ketua DPRD, H Agus Salam, Wakil Ketua 1 DPRD H. Askolani SH. MH. Wakil ketua II DPRD Heriadi, Wakil ketua III M. Solih.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin dalam sambutanya mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menghadapi pemilihan kepala Desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2015,”’Dengan sistim penilihan E- Voting ini diharapkan dapat menciptakan sistim pemilihan yang bersih, akuntabel, dan evisien,” ucap Sekda Banyuasin

Dilain pihak Ketua DPRD Banyuasin H. Agus Salam mengatakan bahwa DPRD Banyuasin siap mendukung terlaksananya pemilihan kepala desa sistim E-Voting tersebut,”Kami siap mendukung terselengaranya system E-Voting ini di Banyuasin semoga kedepan tidak ada lagi permasalah-permasalah yang timbul akibat pemilihan,baik pemilihan kepala Desa,Bupati,Gubernur serta DPRD,tegasnya.

Sementara itu Bupati Banyuasin Ir.Yan Anton Ferdian .SH dalam sambutanya mengatakan, pemilihan kepala Desa dengan sistim E-Voting merupakan sejarah baru,”Ini adalah sistim pemilihan moderen, yang harus diaplikasikan, mari kita sosialisasikan ke masyarakat,dengan adanya system ini semoga kedepanya kita bisa menerabkan system yang bersih dan aman karena Sistem E-Voting ini sudah tersebar di 60 Kabupaten termasuk Kabupaten Banyuasin peserta urut ke 61 dan untuk Sumsel kita termasuk nomor 3 setelah Musirawas dari itulah Loncing E-Voting saya nyatakan Resmi,”terang Bupati Banyuasin. 

Sambung dia,”Kalau dulu seluruh pembiayaan semua di danai oleh calon Kepala Desa-desa masing-masing,namun dengan memakai system E-Voting ini seluruh pendanaan akan di tangung oleh pemerintah,E-Voting ini juga memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memilih pilihanya masing-masing dan pada saatnya nanti kita akan mengumpulkan kepala desa dan lurah sebanyuasin guna membahas E-Voting ini dan untuk pertama kali E-Voting ini akan kita terabkan di Kecamatan Tanjung Lago tepatnya Desa Bungga Karang,”pungkasnya.(madi)

1 comment:

  1. WASPADA POSTINGAN PENIPUAN ...!!!
    YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID, BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    CERITA KISAH SUKSES DARI SAYA JADI PNS

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KEDERUSMAN hp: 0852-1400-0451 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.