Guru SDN 5 Pedamaran Keluhkan Ketransparan Dana BOS

OKI Kayuagung oganpost-Para guru di SDN 5 Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),mengeluhkan ulah kepala sekolah mereka yang dinilai tidak transparan dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah mereka.

“Ketidak transparanan kepala sekolah dalam penggunaan BOS dapat dilihat selama penggunaan BOS tidak ada bentuk realisasi,seperti perbaikan kecil untuk sarana sekolah, pembersihan halaman sekolah dan lain sebagainya,makanya kami curiga kemana uang sebanyak itu digunakan,” kata salah satu guru di SD tersebut yang enggan namanya disebutkan.

Menurut dia, kalau BOS itu digunakan untuk membayar guru honor, rasanya masih tidak cukup tepat alasan itu,karena jumlah guru honor di sekolah hanya tujuh orang,sementara gaji sebulan hanya Rp100 ribu,”Sekolah ini paling banyak siswanya dan paling banyak menerima BOS, yakni mencapai ratusan juta pertriwulannya. Nah sementara tidak ada bukti bangunan sedikitpun, sementara penggunaanya tidak transparan,” ucapnya.

Pihaknya beraharap oknum kepala sekolah itu bisa dipanggil pihak Dinas Pendidikan OKI, untuk dimintai ketarangan tentang pengggunaan BOS di sekolah tersebut.” Tolong pihak Dinas Pendidikan panggil kepala sekolah itu,” pintanya.

Adapun mengenai ketidak transparanan penggunaan BOS tidak hanya terjadi di SDN 5 Pedamaran saja. Sebelumnya sempat diberitakan hal serupa terjadi di SDN 2 Muara Burnai, Kecamatan Lempuing Jaya, OKI. Dimana oknum kepala sekolah tersebut juga diduga tidak transparan menggunakan BOS, akibatnya membuat para guru menjadi resah.

Terpisah Kepala SDN 5 Pedamaran, Yusdiana, SPd membantah keras terkait dirinya yang diduga melakukan ketidaktransparanan dalam menggunakan BOS di sekolahnya. “Itu tidak benar, saya selalu transparan dalam menggunakan BOS di sekolah. Buktinya saya beli lemari dua untuk sekolah dengan dana BOS dan kebutuhan untuk kegiatan pendidikan lainnya,” tandasnya.(andi/ziz/tim)

2 comments:

  1. WASPADA POSTINGAN PENIPUAN ...!!!
    YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID, BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    CERITA KISAH SUKSES DARI SAYA JADI PNS

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KEDERUSMAN hp: 0852-1400-0451 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.