Wakil Ketua BPD Desak Polisi Proses Kades

MUBA oganpost.com-Wakil Ketua Badan Permusawarah Desa (BPD) Desa Sinar Jaya Kecamatan Sungai Keruh Muba, Agus bin Ilham menuntut pihak kepolisian agar segera menindaklanjuti pengaduannya ke pihak Polsek Jirak tentang dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Zulkarnain bin Ziman juga sebagai Kepala Desa (Kades) Sinar Jaya.

Menurut Agus kejadian berawal tanggal 3 Januari 2015 sekitar pukul 21.30 Wib didepan rumah terlapor yang juga Kades itu, dusun 1 Desa Sinar Jaya, saat itu dirinya mempertanyakan ketransparanan Alokasi Dana Desa (ADD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Muba, karena menurut Agus semestinya didalam dana ADD itu ada pos-pos tertentu yang seharusnya terbuka dan transparan kepada anggota BPD dan masyarakat didesa yang baru dimekarkan tahun 2011 lalu.

“Kades tersinggung dengan pertanyaan saya dan langsung memukul kepala saya menggunakan botol,beruntung saya tepis dan tangan saya menjadi memar akibat hantaman botol tersebut,ketika dia memukul kepala saya ada saksinya warga setempat,"Jelas agus.

Sambung dia,Merasa malu lantas saya berinisiatif untuk melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Muba dan disarankan pihak Polres Muba agar melapor ke Polsek Jirak karena tempat kejadian perkara (TKP)-nya disana.

Tambah dia,Kemudian saya melapor ke Polsek Jirak Tanda Bukti Lapornya No.Pol / 13 / I / 2015 tanggal 06 Januari 2015, namun sudah sebulan kebih laporannya belum ada tanda-tanda pemanggilan pihak terlapor,”Saya mengharapkan agar pihak aparat kepolisian segera memproses laporan saya terhadap Oknum Kades itu,”harapnya.

Kepala Desa Sinar Jaya Zulkarnain sekaligus terlapor saat dimintai komentarnya membantah telah melakukan usaha pemukulan terhadap Agus. Sementara itu Camat Sungai Keruh Alam Sabit, SSos ketika dimintai keterangan mengenai permasalahan ini, dia membenarkan bahwa antara wakil ketua BPD dan Kades Sinar Jaya memang ada kesalapahaman namun kedua belah pihak sudah dipanggil untuk membereskan masalah ini,”keduanya sudah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan, itu kalau didepan saya waktu saya panggil tapi selanjutnya saya tidak tahu,”ungkap camat.(sof)

1 comment:


  1. Game Online Terupdate dan Terbaru ada di KUNGFU CHICKEN SABUNG AYAM BANGKOK !!

    HUBUNGI >>> KONTAK AGENS128

    (BBM) : AGENS128
    (WhatsApp) : +6285-222-555-128

    ReplyDelete

Powered by Blogger.