Warga Tepi Suangai OI Siaga Bencana Banjir

OGAN ILIR oganpost.com-Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Provinsi Sumatera Selatan, seperti di Lubuklinggau dan Kabupaten Empatlawang sejak beberapa hari terakhir, membuat masyarakat yang berdomisili di wilayah tepi perairan Sungai Ogan Kabupaten Ogan Ilir (OI), mulai ketar-ketir.

Pasalnya, bencana banjir sewaktu-waktu akan melanda sebagian wilayah di Kabupaten OI, yang didomisili wilayah perairan dan rawa-rawa seperti di Kecamatan Muara Kuang, Lubuk Keliat hingga Kecamatan Pemulutan. Warga pasrah jika sewaktu-waktu air sungai ogan mulai meluap hingga mengakibatkan bencana banjir,”Biasanya, hampir setiap tahun puluhan desa di Kecamatan Muara Kuang terendam banjir akibat luapan air Sungai Ogan seperti di Desa Tanabang, Embacang ‘ bantian serta Desa Kassa,” ujar M.Nasir warga Muara Kuang,kamis (12/2).

Ia mengaku hanya bisa pasrah apabila bencana banjir sewaktu-waktu mulai terjadi,”Tetapi, kita jangan berandai-andai, semoga pada tahun ini tidak terjadi bencana banjir. Jika saja, air sungai mulai meluap hingga menggenangi permukiman penduduk, iya apa boleh buat,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir Syakroni mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Sumsel, menyatakan siklus bencana banjir yang melanda pada tahun ini, merupakan bencana banjir musiman dengan jangka waktu satu kali dalam 5 tahun.

Ditambahkan Syakroni, sejauh ini kondisi air sungai masih dalam tahap kategori aman atau belum terlihat adanya peningkatan debit air secara signifikan bertepatan dengan bencana banjir di wilayah Kabupaten Lubuklinggau serta Kabupaten Empatlawang,”Patokan kita yakni di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU), apabila wilayah tersebut mengalami banjir. Iya, otomatis Ogan Ilir pun, ikut mengalaminya. Tapi, sejauh ini debit perairan sungai Ogan belum terlihat mengalami peningkatan,”ungkapnya.(marul/tim)

1 comment:

  1. WASPADA POSTINGAN PENIPUAN ...!!!
    YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID, BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    CERITA KISAH SUKSES DARI SAYA JADI PNS

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KEDERUSMAN hp: 0852-1400-0451 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.