Awal Juni Kesbangpol OKU Adakan PWK

OKU Baturaja oganpost.com-Sebagai program kegaiatan kerja Kesbangpol OKU yang diadakan setiap tahun nya adalah program PWK (Pendidikan Wawasan Kebangsaan) kegiatan ini betujaun untuk memupuk rasa nasionalisme dan patritisme bagi peserta kegiatan PWK, kegiatan ini juga dianggap penting karena dewasa ini rasa kebangsaan bagi warga negera Indonesia khususnya para peserta kegiatan Pwk dianggap kurang dan harus dikenalkan oleh setiap warga Negara khususnya warga oku yang ikut dalam kegiatan ini uajr kepala Badan Kesbangpol OKU Taufiq SH.MM melalui Kabid Ideologi dan Wasbang H.A. Karim S.Sos senin(30/3)diruang kerjanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memegang teguh pancasila,undang –undang dasar 45, bhineka tunggal ika,demi keutuhan NKRI hal ini berdasarakan permendagri No:71 tahun 2012,”terangnya.

Lanjut dia,peserta kegiatan PWK diperkirakan berjumlah 258 terdiri dari kalangan pers, lsm, tenaga pengajar, dosen (guru),tokoh masyarakat,tokoh agama,dan tokoh pemuda,dalam Kabupaten OKU,”Untuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda , dan tokoh agama ini utusan dari setiap kecamatan yang ditunjuk langsung untuk mengikuti kegiatan ini,sedangkan puncak kegiatn ini diperkirakan sekitar awal bulan juni mendatang belum tahu pasti tanggal berapa untuk informasi lebih lanjut akan kita kabari lewat surat undangan dan untuk persipan sekarang ini kita masi fokuskan pada pendataan peserta dan ukuran pakaian yang akan kita pakai dalam kegiatan nanti,”paparnya.

Disinggung mengenai peserta Wartawan dan LSM Kabupaten OKU yang tidak selektif dalam pengikutan peserta kegaiatan ini H. A Karim S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini bukan tebang pilih ataupun pemilhan sepihak ini berdasarkan urutan peserta sebelumnya yang sudah mengikuti kita tidak masukan kembali akan tetapi kita seleksi sesuai daftar dan kemampuan dan anggaran yang kita miliki.

“Untuk tahun lalu peserta kita terdiri dari 5 angkatan akan tetapi untuk tahun ini kita hanya memiliki 3 angkatan yang kita fokuskan pada tenaga pengajar dan tokoh masyarakat,Tokoh agama,dan tokoh pemuda karena dewasa ini khususnya masyarakat Kabuapaten OKU telah luntur bahkan kurang menghargai 4 pilar kebangsaan in,”ucapnya.

Lanjut dia, Karena itu kegiatan PWK ini dianggap penting dan harus kita lakukan,”Kami dari Badan Kesbangpol OKU,terkait adanya tindak kekerasan guru dan bagi tokoh pemuda khusunya pelajar yang marak dibicangkan di media massa dalam hal ini kita akan memberi materi bagaimana penerapan 4 pilar kebangsaan ini yang akan dipaparkan oleh narasumber pengisi materi lebih detil lagi sehingga pokok dan materi kegiatan ini fokuskan 4 pilar kebangsaan,”katanya.

“Sebagai harapan kedepan dari kegaiatan PWK ini adalah kedepan kegaitan ini bisa berjalan terus dan akan lebih baik lagi serta masyarakat Kabuapten OKU bisa memperkokoh dan bisa memahami 4 pilar kebangsaan ini dan bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan masyarakat dan kehidupan berbanngsa,bernegara sehinga masyarakat OKU bisa lebih maju.(tik)

1 comment:

  1. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete

Powered by Blogger.