Jalan 12 Desa Rusak Berat Segara Di Perbaiki

MUBA oganpost.com- Jalan di 12 desa yang rusak berat di Kecamatan Sungai Keruh rencana 2015 akan di perbaiki,anggaran pengerjaan 12 milyar namun itu belum pasti apa mengalami peningkatan atau penururunan sekarang sedang dalam pembahasan di DPRD namun jalan tersebut pasti di realisasikan perbaikan,ujar Ismanto,SE plt Kadis PU Bina Marga Banyuasin rabu(11/3)diruang kerjanya kepada wartawan.

“Perbaikan jalan akan di lakukan spot spot (putus - putus) dan tidak langsung seluruh 12 desa yang diperbaiki namun titik rusak saja yang akan di perbaiki karena menginggat anggran Kabupaten Muba yang mengalami penurunan,”tuturnya.

Ditambahkan dia,pengerjaan rencana akan di mulai km 11 hingga batas desa(desa layan,desa bangkit jaya desa jembatan gantung, desa rukun rahayu, desa mekar jaya, desa talang simpang, desa talang mandung, desa rejo sari, desa jirak, desa baru jaya, desa stia jaya, desa sinar jaya) namun perbaikan hanya sepanjang 3 km dan kondisi parah yang akan di perbaiki.

“Kami akan berusaha memaksimalkan dan pengerjaan dilakukan 2 km aspal, 1 km cor beton ditambah pembuatan siring serta badan jalan. Jadi kami harap masyarakat dapat memaklumi perbaikan jalan namun kita akan memperbaiki titik yang rusak berat,”terang Ismanto.

Sedangkan kades Baru Jaya Rahamid ketika di minta komentar via hp (11-3) jalan tersebut akan diperbaiki sangat senang namun kades berharap jalan tersebut benar benar di perbaiki jangan sampai pengerjaan baru selesai beberapa bulan sudah hancur kembali,”Kami harap jalan tersebut dibuat parit pada sisi pinggir badan jalan sehingga jalan dapat awet dan lebar jalan kami harap sesuai serta ketebalan sesuai bestek jangan sampai seperti jalan jalan sebelum nya,”paparnya.

“Kami juga berharap kepada pemerintah dapat menegur PT BWN anak pertamina di sumur kaye agar dapat memperhatikan kondisi jalan jangan sampai hanya lewat saja, jika sampai akhir tahun kotribusi PT tidak ada untuk warga sungai keruh khusunya jalan yang di lalui pihak PT maka kami akan memblokir jalan agar pihak PT tidak bisa lewat lagi,”ungkap kades. (sof)

No comments

Powered by Blogger.