Ketua DPRD Ambil Formulir Calon Bupati OKU

OKU Baturaja oganpost.com – Johan Anuar yang menjabat ketua DPRD Ogan Komering Ulu mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati OKU, Sumatera Selatan, untuk maju pada Pilkada 2015, sekaligus mulai melakukan pendekatan ke partai politik pengusungnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Ogan Komering Ulu (OKU), Aprili Maulidin di Baturaja, Rabu menjelaskan bahwa ada sejumlah parpol yang didekati Johan Anuar, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, Demokrat dan Partai Gerindra.

Menurut Aprili, sebagai bukti keseriusannya ingin berkoalisi dengan lima parpol itu, maka sesuai mekanisme partai Johan menyempatkan diri secara langsung mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati OKU di sekretariat parpol tersebut,"Untuk saat ini kami baru mengambil formulir di sekretariat DPD PKB dan DPC PBB OKU, sementara yang lain menyusul mengingat PDIP dan Demokrat belum membuka pendaftaran,” ungkap Aprili.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB OKU, Malkomar Dui mengaku, sangat menghargai kedatangan Johan Anuar yang secara langsung mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di sekretariat PBB,"Hingga hari ini baru ada dua calon yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, yakni Hj Percha Leanpuri diwakilkan kuasanya dan hari ini Johan Anuar,” ungkap Malkomar.

Ia menjelaskan, untuk menetapkan siapa yang akan diusung merupakan hak pihak DPC PBB, sementara DPW hanya sebatas mengajukan dan DPP PBB hanya untuk menerbitkan Surat Keputusan,"Jadi keputusan menetapkan haknya ada di DPP. Paling lambat pendaftaran pada 30 Maret, karena nama-nama calon segera kita sampaikan ke DPW,” jelasnya.

Ketua Tim 7 DPD PKB OKU, H Datman Burhanan mengaku, saat ini sudah ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran di kantornya,Mereka adalah Hj Percha Leanpuri, H Kuryana Aziz, Parwanto, Yudi dan Farok Bahri,"Johan Anuar (Ketua DPRD OKU) akan bersaing ketat dengan Hj Percha (sekarang anggota DPD-RI) dan Kuryana (Pelaksana tugas Bupati OKU) untuk merebutkan dukungan PKB,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pendaftaran itu sendiri ditutup pada 20 Maret dan paling lambat formulir pendaftaran bakal calon Bupati OKU 2015 harus sudah dikembalikan pada 25 Maret,Selanjutnya, tim verifikasi dari DPW PKB Sumsel akan ke OKU untuk melakukan verifikasi terhadap para bakal calon Bupati OKU yang mengembalikan formulir,"Nanti ada tiga nama yang akan kita usulkan ke pusat. Nah, nanti di pusat diverifikasi ulang untuk menentukan siapa layak kita dukung,” ujarnya.(tik/js)

No comments

Powered by Blogger.