Warga Resah,Kecamatan Sidak PT SLI

MUBA oganpost-com-Menindak lanjuti atas keluhan warga melalui laporan Kepala Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin,Camat Lais melalui Sekretaris Kecamatan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Sri Trang Lingga Indonesia (SLI) yang berlokasi di Jalan Betung-Sekayu desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais.

”Dasar sidak kami menindak lanjuti atas laporan kepala desa Teluk Kijing III nomor 460/171/TK III/III/2015 tanggal 26 maret 2015, terkait operasional PT SLI”, ungkap Sekcam Lais Marsofi SKM MM,senin(30/3).

Dalam operasi tersebut, ia mengaku dirinya bersama kasi pemerintahan Yohanes Butar Butar, Kasi BPD Nazaruddin SSos,Plt Kasi Trantib kecamatan Lais Taufik didampingi kepala desa Teluk Kijing III Yupanzer Ahmad meninjau lokasi operasional PT SLI.

Menurut Marsofi, dirinya menemukan adanya limbah air getah yang berserakan dihalaman PT SLI. Atas temuan itu, pihak kecamatan minta perusahaan membuat kolam retensi penampungan limbah perusahaan yang sesuai sehingga tidak mengganggu masyarakat dan tidak menimbulkan bau yang menyengat.

“Setelah crosscheck kami menemukan limbah perusahaan dihalaman PT SLI, oleh karena itu kami berharap kepada pihak perusahaan agar dapat mengatasi limbah tersebut sehingga tidak mengalir kejalan raya dan mengganggu arus lalu lintas termasuk membuat lokasi parkir kendaraan yang memadai,”harapnya.

Terpisah,,Ketua RT 03 RW 06 desa Teluk Kijing III Syarifudin mengakui adanya keluhan warga terkait limbah dari perusahaan PT SLI,”Dari tahun sebelumnya warga keluhkan dampak bau limbah dan aliran limbah yang mengalir kejalan raya,”paparnya.

“Limbah yang tergenang di halaman PT SLI disaat penghujan mengalir kejalan raya, dengan demikian kita berharapkan kepada pihak perusahaan untuk memperhatikan dampak limbah dengan membuat kolam penampungan yang memadai,”pungkasnya.(sof)

1 comment:

  1. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete

Powered by Blogger.