Kapolres Muba Lantik Pejabat Baru

MUBA oganpost.com-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Musi Banyuasin, Ajun Komisaris Besar Polisi Achmad Iksan Sik,SH,M.si melakukan penyegaran di lingkungan Polres Musi Banyuasin dengan melantik beberapa pejabat Polres Muba di Halaman Mapolres Muba, pada hari Selasa (21/04/2015)

Dalam upacara serah terima jabatan(sertijab), Kapolres Muba menyematan tanda jabatan, kemudian dilakukan pengambilan sumpah jabatan,saat pembacaan amanat sumpah jabatan, Kapolres menyampaikan pada pejabat yang telah dilantiknya untuk menyesuaikan diri dengan situasi dan personel serta tuntutan masyarakat agar citra kepolisian dicintai masyarakat.

“Serah terima jabatan serta alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal biasa dan rutinitas sebagai reaksi dari kebijakan pimpinan Polri dalam upaya mewujudkan dan memelihara dinamika organisasi sehingga Polri akan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang semakin hari bertambah berat,”ungkapnya.

Adapun Pejabat yang dilantik dalam lingkungan Polres Muba adalah Kasat Reskrim yang semula dijabat oleh AKP Mahajavet SH digantikan oleh AKP Novi Edyanto Sik yang semula kasat reskrim Polres OKI, IPTU A Romsyi menjadi Kasat Polair Polres Muba, IPTU Undang Effendi menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Muba, Iptu Rudi Hartono SH yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sanga desa telah menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kasat Res Narkoba Polres Muba.

Selain itu, Kapolres Muba juga melantik 4 Kapolsek,Keempat Kapolsek tersebut adalah IPTU Heri Suprianto semula menjabat Kapolsek Sungai keruh menjadi Kapolsek Sanga Desa, Iptu Marzuki S Sos yang semula Kasi Propam Polres Muba menerima jabatan baru sebagai Kapolsek Sungai Keruh, IPTU Elyas Eko Rau dilantik sebagai Kapolsek Sekayu menggantikan AKP Akhmad Bakri SH.

Kasat Resrkrim AKP Mahjavet SH digantikan oleh Kasat Reskrim Polres OKI,Novi Edyanto SIK Kasi Propam Polres Muba, Kapolsek Bayung Lencir God Parlasro Sinaga SIK, digantikan oleh Kasat Reskrim Polres Muara Enim, Iptu Romsyi menjabat pada jabatan baru Kasat Polair Polres Muba.

Selanjutnya, Iptu Undang Effendi menjabat pada jabatab baru Kasat Tahti Polres Muba. Bripka Mustar, menerima tugas sebagai jabatan Kapospol Macang Sakti Polsek Sange Desa dan enam Kapospol di jajaran Polres Muba

Selain itu kapolres Muba juga melantik 7 Kapolsubsektor dengan tujuan meminimalisir angka kejahatan diwilayah hukum Polres Muba. Sementara itu,Polres Muba juga sudah mempersiapkan 2 Polsek baru yaitu Polsek Tungkal Jaya dan Polsek Babat Supat.(sof)

No comments

Powered by Blogger.