PU CK Kucurkan 200 Paket DID Di 19 Kecamatan

BANYUASIN oganpos.comt - Tahun 2015 Dinas PU Cipta Karya Banyuasin segera merealisasikan sebanyak 200 Paket DID yang di sebarkan di 19 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin diantaranya Kecamatan Banyuasin III,Kecamatan Betung dan Kecamata Sembawa,Hal ini di ungkapkan oleh PPK Tim DID PUCK Kabupaten Banyuasin,Wahyudi.MT melalui tim DID Feri selasa(21/4)kepada wartawan diruang kerjanya.

“Untuk tahun 2015 ini tim Dinas DID PU CK sudah merealisasikan sebanyak 200 Paket DID,yang terdiri dari 75% itu pembangunan jalan lingkunggan baik lebar 2 meter maupun lebar 3 meter dan di perkirakan panjang 300 meter sampai 350 meter,sisanya barulah kita banggunkan siring dan gedung,sesuai dari usulan desa masing-masing,”terangnya.

Di lanjutkannya,DID ini merupakan program Dana Imprastruktur Desa(DID) yang bersumber dari program Bupati Banyuasin,yaitu program 500 juta perdesa,”Adapun penyaluranya terbanyak itu di Kecamatan Betung ada 11 Paket yaitu 9 Desa dan 2 kelurahan yang semuanya jalan lingkungan,sedangkan untuk Kecamatan lainnya itu tergantung dari permohonan desanya masing-masing seperti gedung dan siring,"beber dia.

diruang terpisah Wahyudi. MT ketua PPTK tim DID menjelaskan,di banding dari tahun 2014 permohonan DID 2015 mengalami penurunan dari 250 paket menjadi 200 paket,”Setelah kita cek usulan mereka itu lebih banyak mengarah ke 4 meter sehingga kita alihkan ke PU Bina Marga(PUBM) Banyuasin,dan untuk gorong-gorong atau jembatan itu yang berhak PUBM bukan CK jadi kita alihkan,"Jelasnya.

“Saya himbaukan kepada PPK Desa maupun Kelurahan agar bekerjalah sesuai dengan aturan apa bilah sampai ada yang menyalahi aturan maka kami akan beri sangsi tegas seperti penyetopan pencairan dana untuk tahab selanjutnya,kenapa demikian sebab kita berkomitmen seperti tahun kemarin yang semuanya terealisasi 100%,"pungkasnya.(madi)



No comments

Powered by Blogger.