Tapal Batas Banyuasin Vs Muara Enim Kian Panas

BANYUASIN,Rantau Bayur oganpost.com- Merasa Pemerintah Kabupaten Banyuasin acuh tak acuh atas masalah tapal batas Banyuasin-Muaraenim. Jumat (17/4/2015) siang, puluhan warga Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumsel, melakukan pemblokiran jalan batas dan menghentikan secara paksa alat berat Muaraenim yang sedang melakukan pembangunan jalan penghubung kedua Kabupaten tersebut.

Jalan yang diblokir dengan cara diportal ini tepatnya berada diantara Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin dengan Desa Muara Lematang Kabupaten Muaraenim. Aksi pemblokiran oleh warga Rantau Bayur ini nyaris ricuh setelah warga mencoba menghentikan paksa alat berat Muaraenim yang sedang melakukan pembangunan jalan dimana sudah masuk wilayah Banyuasin dengan memasang tali yang dipasang tulisan ‘Stop Pembangunan Jalan Sebelum Tapal Batas Ditentukan’.

Kades Rantau Bayur, Mashuri, saat diwawancara Ogan Post mengatakan, jalan ini pernah akan dibangun Pemkab Banyuasin,”Yang kami pertanyakan kenapa pembangunan jalan bisa masuk wilayah Banyuasin dan dikerjakan oleh Pemkab Muaraenim,Kami jelas tidak terima, sementara permasalahan tapal batas sampai sekarang tidak ada kejelasannya, tapi pembangunan jalan tetap dilanjutkan. Anehnya atas masalah ini, Pemkab Banyuasin seakan tutup mata,ada apa ini apakah mungkin Desa Rantau Bayur ini sudah di jual kaplingan hingga orang luar kok bisa membangun di tanah kelahiran kita kami jelas tidak terima," tegasnya.

Dilanjutkannya ,setahu saya permasalahan tapal batas antara Banyuasin dan Muaraenim masih dalam pembahasan dan perundingan di Provinsi Sumsel,Dan saya sudah perintahkan warga jika tidak ada penyelesaian diantara ke dua belah pihak Kabupaten Banyuasin maupun Kabupaten Muara Enim maka warga akan selaluh menjaga dan memportal disini ,”D ari itu Kami meminta, baik kepada Pemkab Banyuasin dan Pemkab Muaraenim serta Pemprov Sumsel agar dapat segera menyelesaikan masalah tapal batas ini,”pungkasnya.(madi)

No comments

Powered by Blogger.