60 Persen Lulusan Masuk PTN Tanpa Tes

OKI Kayuagung oganpost-SMAN 1 Kayuagung tetap menjadi salah satu sekolah terbaik,untuk tahun 2015 Sebanyak 125 siswa dari 207 atau 60 persen lulusan SMA ini berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa melalui tes.

Bupati OKI, Iskandar, SE yang melepas lulusan SMAN 1 Kayuagung di Gedung Kesenian, Selasa, (12/5) mengungkapkan kebanggaannya kepada siswa-siswi SMAN 1 Kayuagung,“Kita tau SMA ini banyak menorah prestasi,agar terus ditingkatkan saya ucapkan selamat kepada siswa yang telah lulus,” Ungkap Iskandar.

Kepala SMA Negeri 1 Kayuagung, Drs. Asnawi, mengatakan, ke-125 siswanya yang lulus tahun 2015 berhasil masuk melalui jalur undangan di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Sriwijaya, dan perguruan tinggi lainnya di Indonesia melalui jalur undangan.

Jalur undangan itu, katanya, merupakan permintaan langsung dari pihak PTN kepada SMAN 1 Kayuagung dan lolos masuk tanpa melalui seleksi atau ujian masuk,bagi siswa yang dinyatakan lolos masuk PT negeri jalur undangan ini, kata Asnawi, hanya dengan melihat prestasi belajar siswa bersangkutan sejak belajar di SMA I Kayuagung.(andi-hms)

No comments

Powered by Blogger.