Bappeda Muba Gelar Sosialisasi Kerjasama Daerah

MUBA oganpost.com-Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin mengelar sosialisasi pentingnya kerja sama daerah dan Tata Cara Kerjasama Daerah di Audotorium Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muba, Selasa (9/6) yang diikuti 60 orang peserta yang berasal dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

Kepala Bappeda Muba Faisyar SE MT mengatakan kegiatan sosialisasi untuk memberikan materi berjumlah dua orang berasal dari Direktorat Pemerintahan Umum, Direktorat Dekonstrasi dan Kerjasama Kementerian Dalam Negeri, Drs Bob Ronald F Sagala MSi dan Agus Kusnandar.

“Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparatur tentang pentingnya kerjasama antar daerah dalam pelaksanaan pemerintahan dan memahami tata cara pelaksanaan kerjasama antar daerah. Sesuai dengan PP Nomor 50 Tahun 2007 serta Permendagri Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Kerjasama Daerah, sehingga hasilnya nanti dapat mensejahterakan masyrakat khususnya di Muba,”katanya.

Sementara Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Ir H Sulaiman Zakaria MT pada sosilaisasi mengatakan Keberadaan kerjasama, baik antar daerah maupun dengan pihak lain menempati posisi sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah serta menjadi suatu kebutuhan bagi pemerintah dalam upaya mewujudkan program-program pembangunan daerah.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan memperluas wawasan tentang pentingnya kerjasama daerah, serta memiliki pemikiran yang baik untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk dikerjasamakan agar berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Masih menurutnya dalam pelaksanaan kerjasama daerah dan tata cara kerjasama daerah pasti ada kendala-kendala yang akan dihadapi yang mesti diselesaikan bersama-bersama sehingga rencana Pemkab Muba dapat berjalan dan terealisasi.(sof)


No comments

Powered by Blogger.