Tanjung Batu Gelar Pasar Beduk

OI Tanjung Batu oganpost.com - Datangnya bulan ramadhan setiap tahun pasti selalu identik dengan adanya pasar beduk,di seluruh penjuru pelosok nusantara keberadaan pasar beduk tersebut turut meramaikan jalanan dan suasana puasa ramadhan di setiap daerah,seperti halnya di kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Keberadaan pasar beduk di wilayah tersebut tentunya mendapatkan apresiasi yang postif dari pemerintah setempat, dan tingginya antusias masyarakat untuk berbelanja setiap harinya menjadi daya tarik tersendiri bagi keberadaan pasar beduk tersebut.
 
Camat Tanjung Batu, H Azhari Adan SIP MSi sangat mengapresiasi adanya pasar beduk. Menurutnya, keberadaan pasar beduk tidak terlepas dari adanya bulan ramadhan, dan sangat membantu masyarakat dalam berbelanja kebutuhan berbuka puasa setiap harinya,"Kita dari pemerintah Kecamatan tentunya sangat mengapresiasi adanya pasar beduk, selain menguntungkan masyarakat juga memberikan pemasukan untuk income kelurahan setiap harinya, karena setiap pedagang dipungut iuran keamanan dan kebersihan dalam berdagang setiap harinya," jelasnya.
 
Lanjut Camat, selain memungut iuran dari para pedagang, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari masyarakat setempat yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan pagar balai kelurahan. Sementara, ketika disinggung mengenai kesiapan pemerintah Kecamatan untuk melakukan operasi pasar pada bulan ramadhan, jelas Camat pihaknya siap melaksnakan hal tersebut.
 
“Untuk operasi pasar kita siap laksanakan jika ada kerjasama dengan beberapa pihak, seperti Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) ataupun juga PTPN VII Cinta Manis, karena operasi pasar tersebut pasti ramai dikunjungi masyarakat," ujarnya. (ari)

No comments

Powered by Blogger.