Bupati Diperiksa KPK Diaulah Polres Muba

MUBA oganpost.com-Paskah Operasi Tangkap Tangan 2 Kepala SKPD dan 2 Anggota DPRD Muba oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selasa(30/6)sekitar pukul 08.00 WIB Tim penyidik KPK melakukan proses lanjutan dengan melakukan Pemeriksaan kepada Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari beserta istri di markas Polisi Resort Musi Banyuasin

Pemeriksaan oleh penyidik KPK dilakukan di dalam ruangan aula mapolres muba dan pemeriksaan bukan hanya kepada Bupati Musi Banyuasin saja namun sekretaris daerah H. Sohan Majid, Kepala Dinas PU Cipta Karya Zainal Arifin, Kepala Dinas PU BM Andi Sopan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba H. Yusuf Amilin juga ikut diperiksa oleh pihak KPK sebagai saksi.

Dari hasil pantuan oganpost.com dilapangan pemeriksaan dilakukan oleh 8 penyidik KPK dengan 7 laki laki dan 1 Perempuan, penyidik KPK sangat tertutup bahkan sampai 6 meter dari ruangan harus steril, sebelum di periksa kepala SKPD dan Bupati serta Sekda menunggu di ruangan atas, kemudian sekitar jam 10.00 Bupati beserta Sekretaris daerah, kepala SKPD turun dan masuk ruangan aula untuk di periksa

Pemeriksaan oleh penyidik KPK hingga jam 16.00 sore, usai pemeriksaan Sekda Muba H. Sohan Majid yang sudah ditunggu-tunggu wartawan,hendak dikonfirmasi terkait pemeriksaan ini ,namun Sekda keluar dari pintu samping dan langsung masuk mobil.

Sedangkan untuk beberapa kepala SKPD yang ikut di periksa keluar satu persatu dan langsung pergi menuju mobil tanpa mengucapkan sepatah kata pun, untuk Bupati dan Istri Bupati Muba juga tidak bisa dimintai keterangan tau-tau Bupati dan istri tanpa disadari para awak media sudah tidak ada dilokasi pemeriksaan,bahkan menurut informasi Bupati sudah safari ramadhan ke lawang wetan dan tidak tau keluar dari mana,bahkan ketika hal ini hendak dikonfirmasi kepada pihak Polres Muba,tidak ada satupun yang bisa memberi keteranagn.(sof)

No comments

Powered by Blogger.