Mawardi Yahya Resmi Menjadi Ketua Golkar OI

OGAN ILIR, oganpost.com - Memuluskan langkah Partai Golkar dalam bertarung pilkada Ogan Ilir, 16 DPC Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir menunjuk H Mawardi Yahya sebagai ketua DPD Golkar Ogan Ilir definitif, Senin (29/6).

Pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Ketua I DPD Golkar Sumsel Nasrun Madang, tak hanya H Mawardi Yahya yang dilantik, turut serta Bendaharawan Golkar H Endang PU Ishak dan Sekretaris Kusnadi.

Pernyataan sikap yang dibacakan ketua DPC Golkar Indralaya Utara Hendri mengatakan sebanyak 16 pimpinan kecamatan guna menyikapi arah politik dan meminta H Mawardi Yahya agar dapat segera mengukuhkannya sebagai pimpinan DPD Golkar Ogan Ilir.

Ketua DPD Golkar H Mawardi Yahya mengatakan sebelumnya dirinya menjabat sebagai Plh dari ketua DPD H Ahmad Yani,”Agar golkar tetap kokoh, kompak, akhirnya saya pun mendapatkan keputusan tetap sebagai ketua definitive,”ujarnya.

Disebutkannya, dalam peraturan pilkada untuk menentukan peserta tidak bisa menandatangani pencalonan jika masih Plh sehingga berdasarkan peraturan ketua harus definitif, sehingga tidak ada alasan KPU untuk menolakny, "Kita ingin merebut kembali kekuasaan di bumi caram seguguk oleh partai berlambang beringin,saya sebagai kader akan kembali menghimpun tampuk pemimpin,saat ini kader golkar banyak untuk posisi kedua yang kesatu belum tentu mampu,”ucapnya.

Tambah dia,pertarungan adalah hal berat, antara hidup dan mati,tangan kanan kekuasaan dan kiri penjara,apabila anggota keluarga dapat mencalonkan diri alangkah bahagianya,tumbuh percaya diri, keyakinan dan keberhasilan,”Jika kita kompak 2019 akan kembali memperebutkan 10 kursi di DPRD. Jangan sampai salah langkah,politik itu ada ilmunya tanamkan sikap toleransi,saya sudah mengundurkan diri, tinggal menunggu keputusan Mendagri dan MK,Bupati akan datang harus direbut golkar,"ungkap Mawardi.

Disinggung soal koalisi, ia menyatakan akan dirumuskan dalam waktu dekat ada 4-5 partai hampir 50 persen di DPRD termasuk partai yang tidak punya kursi,"Untuk Koalisi, ada beberapa partai telah menyampaikan sikap untuk bergabung dengan Golkar," tuturnya.

Sementara itu, DPD Golkar Sumsel Nasrun Madang mengatakan dibawah kepemimpinan H Mawardi Yahya diharapkan golkar semakin jaya dan dapat merebut kembali nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir,"Target kita Golkar kembali meraih kursi nomor satu di setiap pilkada serentak termasuk di Kabupaten Ogan Ilir,"imbuhnya.(Lbs)

No comments

Powered by Blogger.