Pawai Pembangunan Meriahkan Hut RI Di OKI

OKI Kayuagung oganpost.com-Untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Pemerintah Kabupaten OKI memberikan kado tontonan gratis bagi warga dengan penyelenggaraan Pawai Pembangunan, Rabu, (19/8) sore. Pawai yang diselenggarakan setiap tahun ini disambut antusias ribuan warga Kayuagung.

Marching Band dari SMAN 3 Unggulan Kayuaguagung mengawali pasukan pawai, disusul arak-arakan anak TK hingga SMA. Peserta Pawai Pembangunan untuk memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia mengenakan kostum karnaval beraneka ragam,tak hanya pakaian yang mencolok arak-arakan unik lainnya menampilkan aksi teatrikal yang dibawakan siswa siswi SMA,sepasang anak-anak lelaki dan perempuan yang mengenakan toga dan jas wisuda,

“Aksi teatrikal ini punya pesan kalau dalam keluarga ada yang mau kerja keras, anak-anaknya bisa jadi sarjana. Aksi ini dibuat sebagai implementasi Ayo Kerja yang digulirkan sebagai tema pawai pembangunan,” jelas Kepala SMKN 2 Kayuagung Napion

Peserta Pawai Pembangunan melintas dari halaman Bappeda OKI, melintasi pinggiran sungai Komering iring-iringan diterima Bupati OKI, Iskandar, SE di hadapan gedung kesenian Kayuagung,Tak hanya melibatkan berbagai unsur masyarakat, acara pawai tersebut juga menyuguhkan 60 karnaval mobil hias.

Dalam pawai mobil hias yang diikuti instansi pemerintah, Kecamatan, kelurahan, serta BUMN tersebut, rupanya cukup banyak perusahaan swasta yang tertarik ikut serta. menampilkan mobil yang dihiasi aneka tamanan dan bunga segar.

Bupati OKI, Iskandar mengucap terimakasih atas respons semua elemen masyarakat untuk mengikuti Pawai Pembangunan tahun ini,”Pawai ini untuk menampilkan semua potensi ekonomi, sosial, dan pemerintah,harapannya mereka bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun OKI,”jelasnya.(hms)

No comments

Powered by Blogger.