Tipikor Muba Geledah Rumah Kades

MUBA oganpost.com-Kepala Desa(Kades) Sugiwaras Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin (Muba) Nassar diduga telah melakukan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2013 lalu, Akibatnya kediaman Nassar yang sudah 2 periode menjabat Kades ini digeledah oleh tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Muba.

Tim dipimpin oleh Ipda H Husen Achmad SH ini berhasil menyita berbagai dokumen dan kuitansi semua jenis pembayaran ekonomi produktif serta kwitansi pembayaran Alat Tulis Kantor (ATK), seluruh dokumen yang disita untuk melengkapi alat bukti, demikian dikatakan Ipda H Husen Achmad SH selasa(11/8)

Dijelaskan Husen, pihaknya telah melakukan penggeledahan dirumah Kades Sugiwaras itu selama 4 jam dan telah mengantongi berbagai macam alat bukti kini pihaknya telah meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan atas dugaan penyelewengan dana ADD tersebut yang merugikan masyarakat banyak tersebut.

Untuk diketahui dugaan yang disangkakan terhadap Kades Nassar itu meliputi pembangunan sumur gali dikerjakan hanya 5 lobang seharusnya 10 lobang, pembangunan jalan setapak yang tidak sesuai draf serta pembagian pupuk bagi 26 kelompok tani diduga fiktip.

Sementara itu Camat Babat Toman, Agus Kurniawan, SSTP membenarkan bahwa pada hari Rabu(5/8 )lalu dirinya ikut mendampingi tim Tipikor Polres Muba, Kapolsek Babat Toman saat melakukan penggeledahan dikediaman Kades Sugiwaras, tim penyidik membawa beberapa dokumen dan alat bukti lainnya, kata Camat melalui telpon selularnya.

Ketika ditanyakan langkah-langkah selanjutnya dari pihak kecamatan tentang hal itu Agus mengatakan pihaknya menunggu hasil dari penyidikan aparat hukum kemudian pihaknya akan berkonsultasi dengan pihak BPMPD Kabupaten Muba untuk menentukan langka-langka selanjutnya apabila Kades Sugiwaras itu telah ditetapkan sebagai tersangka, tegasnya.

“Saya menghimbau agar semua Kades dikecamatan yang dia pimpin untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan negara, lakukan sesuai dengan ketentuan yang ada jangan sampai kejadian seperti ini terulang lain lagi terhadap Kades lainnya,”ungkap camat.(sof)


1 comment:

  1. Info Freebet melalui Agen Poker Kazan Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui BPD KALTENG dengan Kode Bank 125.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.