Maret 2016 OI Gelar Pilkades Serentak

OI Indralaya oganpost.com - Bulan Maret 2016 dari 227 yang ada di kabupaten Ogan Ilir, sedikitnya ada 180 an lebih desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades), kepastian tersebut dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) OI, Drs Mustarsyah melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes), Eddy Demang Jaya Zainal SH MSi, kepada oganpost.com di ruang kerjanya.

"Kalau tidak ada halangan prediksi saya kemungkinan bulan Maret 2016 pilkades serentak akan di mulai, dari 227 desa yang ada di OI setidaknya ada 180 an lebih desa yang akan menggelar pilkades," jelasnya.

Lanjut Eddy, nantinya seluruh biaya pemilihan kepala desa akan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten OI. Dan untuk calon maksimal lima orang dan nantinya akan diadakan fit n proper test oleh tim dari pemkab. "Seluruh dana pilkades ditanggung APBD, namun untuk biaya - biaya diluar sistem itu ditanggung oleh calon Kades yang bersangkutan," tambahnya.

Terkait dengan tahapan waktu pilkades, dirinya mengatakan itu tergantung kesiapan daerah. "Mungkin nanti dari 180 an pilkades tersebut akan dibagi dalam tiga gelombang, untuk waktu pastinya tergantung kesiapan daerah masing – masing,"pungkas adik dari Mantan Wakil Bupati OKI Engga Dewata ini.(arie)

No comments

Powered by Blogger.