Polres Banyuasin Lakukan Sertijab Kasat Lantas Dan Polsek

BANYUASIN,oganpost.com- Pejabat dilingkungan Polres Banyuasin Sumsle Selasa (15/9/2015) melaksaankan upacara sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha Sik, selain sertijab ada juga diantaranya definitif jabatan Kapolsek dan peningkatan status Polsubsektor menjadi Polsek.

Sertijab yang dimuali pukul 16.30-17:00 Wib dilapangan Mapolres Banyuasin berlangsung lancar,"Kepada para kapolsek yang baru saya minta segera melakukan pemetaan, wilayah masing guna mengetahu titik- titik rawan terjadinya tidak kejahatan,”kata Kapolres AKBP Julihan Munthan Sik dalam pidatonya.

Kapolres kembali mengingatkan tugas dan pungsi Polri, melindungi, mengayomi, melayanai. Jika semua usur itu terpenuhi baru masyarakat akan merasa telindungi dengan rasa aman.
Pejabat yang diserah terimakan ini yakni Kapolsek Talang Kelapa dari Kompol Rocky Kepada Kompol Patmo Arianto yang sebelumnya menjabat Kasi Ops Brimob Polda Sumsel. Kompol Rocky di promosikan sebagai Kasat Narkoba Polresta Palembang.

Untuk Kapolsek Rambutan dijabat Iptu Hipni, Sedangkan AKP Alfian Nasution menjabat Kasubag Sapras BagSunda Polres Banyuasin.Sedangkan Kasat Lantas Dijabat AKP Asep Supriadi, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Muba.

Dikatakan Julian,Jabatan Kasat Lantas memang dijabat sementara oleh IPTU M Bayu,”Dua jabatan Kapolsek yang tadinya pejabat sementara,didefinitifkan yakni Kapolsek Pulau Rimau Iptu Hendri Dan Kapolsek Pangkalan Balai Iptu Andre Noviansyah, Tiga jabatan Polsek baru yang tadinya Polsubsektor yakni Polsek Tanjung Lago Iptu Thoyib,Polsek Tungkal Ilir Iptu Jamiludin dan Polsek Air Kumbang Ipda Hendri,”ujarnya.

“Naiknya status Polsubsektor ini,maka Polres Banyuasin nemiliki 14 Polsek. Ke 14 Polsek ini yakni Polsek Talang Kelapa,Polsek Pangkalan Balai,Polsek Betung,Polsek Rantau Bayur, Polsek Mariana, Polsek Rambutan, Polsek Pulau Rimau, Polsek Makartijaya, Polsek Muara Padang, Polsek Muara Telang, Polsek Sungsang, Polsek Tungkal Ilir,Polsek Tanjung Lago dan Polsek Air Kumbang, dalam satu polsek minimal ada 30 personil anggota polisi,"pungkasnya.(madi).

No comments

Powered by Blogger.