Tanpa Sebab Jelas Anggota DPRD Kabupaten OKI Minta Sekwan Dicopot

OKI Kayuagung oganpost.com- Setelah pembacaan rancangan kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA dan PPAS) perubahan APBD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun anggaran 2015 oleh Bupati OKI, Iskandar SE suasana di ruangan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI sempat tegang,selasa (8/9/2015).

Kericuhan atau ketegangan masih dibatas normal tersebut akibat beberapa anggota DPRD meminta interupsi dan kejelasan terkait pencopotan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKI, HM Ali Amir SH MH,bahkan beberapa anggota dewan tersebut meminta keterbukaan dari ketua DPRD, HM Yusuf Mekki untuk memberitahukan siapa saja tiga orang yang akan dipertimbangkan ketua DPRD untuk menggantikan Sekwan yang lama.

"Saya tidak bisa menyebutkan siapa nama tiga orang yang saya rekomendasikan tersebut di rapat ini,saya akan mempertimbangkan tiga nama ini dan mengerucutkannya menjadi satu,intinya saya sebagai pimpinan akan memilih salah satunya dengan pertimbangan yakni harus berpengalaman dan harus bisa bekerja sama yang baik," tutur HM Yusuf Mekki membalas beberapa pertanyaaan dari para anggota dewan.

Dikesempatan ini juga Bupati OKI Iskandar,SE ikut bicara terkait siapa yang akan menduduki jabatan Sekwan DPRD OKI,"Saya juga merespon permintaan-permintaan dari para anggota dewan sekalian.jadi saya juga sudah mengajukan tiga nama yang menurut saya cocok jadi Sekwan yang baru.ini juga saya menunggu siapa satu nama dari pak Yusuf Mekki,"ujar Bupati OKI, Iskandar SE singkat.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa sebab jelas dan pasti mengapa para anggota dewan meminta Sekwan DPRD OKI, HM Ali Amir SH MH segera dicopot. beberapa anggota dewan bungkam seribu bahasa ketika dimintai keterangan terkait alasan mereka meminta sektetaris dewan segera dicopot,Agus Hasan ketua fraksi partai Golkar ketika di minta komertarnya mengatakano silakan tanyakan kepada ketua sambil berlalu.

"Bukan masalah tidak bisa bekerja sama atau bukan masalah tidak bisa diajak menjalankan program dan menjalankan agenda,tetapi banyak faktor-faktor yang meminta kami agar pak Sekwan segera diganti," ujar Solahuddin Djakfar, anggota DPRD OKI dari fraksi Nasdem.

Ketika disinggung mengenai apa faktor-faktor spesifik tersebut yang meminta mereka mengganti Sekwan, dia tidak bisa menjawab secara detailnya di depan para pemburu berita,diri hanya menjawab singkat ,”Anggota DPRD Sekarang bayak yang muda-muda jadi beda dengan priode sebelumnya,”ucap Solahudin.(ao)

No comments

Powered by Blogger.