SMAN 2 Kayuagung Targekan Siswa Kuasi Al Qur’an

OKI Kayuagung oganpost.com-Pendidikan keagamaan yang diterapkan di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Kayuagung,Ke camatan Kayuagung,Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan kedapan agar siswanya Kuasi Al – Qur’an ini bertujuan untuk menghasilkan siswa-siswi yang mampu membaca Alqur'an. Oleh Karena itu dalam proses pembelajaran siwa-siswi selalu disuguhkan pendidikan keagamaan, terutama baca Alqur'an.

“ SMAN 2 Kayuagung ini kedepan akan menargetkan agar siswa mampu baca Al-Qur’an,sesuai Visi dan Misi Sekolah ini,”ujar Kepala SMAN 2 Kayuagung Henri Sofianto,S.Pd,M.Si saat diwawancarai wartawan. Lanjut dia Pendidikan keagamaan sangat penting dengan pandai membaca Aquran merupakan salah satu cara agar siswa memiliki Akhlak yang Mulia,apalagi nanti mereka akan hidup di tengah – tengah masyarakat, Menurutnya, saat ini banyak anak setingkat SMA tidak bisa membaca Alquran, oleh karena itu, SMAN 2 Kayuagung akan memasang target pendidikan agama Islam harus kita prioritaskan Ini dimaksudkan agar siswa yang kurang peduli terhadap Alquran lebih dekat dan sering membaca Alquran.

Ia mengungkapkan, penting bagi para siswa agar serius dalam belajar, karena mereka nantinya merupakan tulang punggung keluarga, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"Lebih-lebih siswa-siswi di SMAN 2 Kayuagung akan dididik menjadi calon-calon pemimpin masa depan dan dirancang khusus menjadi orang-orang 'kuat' ditengah derasnya arus global," tegasnya.(andi)

No comments

Powered by Blogger.