Bupati Berikan Apresiasi BLH Tentang Pengolahan Biogas

Bupati Tinjau Biogas
BANYUASIN,oganpost.com-Setelah memberikan bantuan alat pembuatan serta pengolahan Biogas dari kotoran Sapi Sebanyak 20 Unit,Badan Lingkungan Hidup(BLH) Kabupaten Banyuasin bersama Bupati Banyuasin meninjau tempat pengolahan Biogas yang terletak di SPR Kelurahan Rimba Asam dan SPR 1111 Desa Sukamulya Kelurahan Betung kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin,sekaligus menyaksikan penggunaan dari olahan Biogas oleh masyarakat.

Bupati Banyuasin.Yan Anton Ferdian.SH,saat di bincangi mengatakan, dirinya akan memberikan apresiasi khusus kepada Badan Lingkungan Hidup(BLH) Banyuasin yang telah menyalurkan bantuan ke pada Sekolah Peternakan Rakyat(SPR) Banyuasin,semoga dengan adanya pengolahan Biogas ini dapat menjadi penghasilan tambahan masyarakat

"Ini merupakan teknologi yang bagus dan praktis, serta mudah di aplikasikan oleh masyarakat,dari penilaian kita,semangat masyarakat yang ingin mengembangkan teknologhi Biogas ini sangat tinggi,dari itulah saya beri apresiasi khusus untuk BLH atas kegiatan ini kedepanya,"terangnya kepada wartawan jum'at(13/11) di gedung SPR 1111(seribu sratus sepuluh satu) Banyuasin kecamatan Betung.

Dilanjutkan dia,untuk tahun ini BLH sudah salurkan sebanyak 20 Unit yang akan di bagikan di 2 kecamatan yaitu kecamatan Betung dan Kecamatan Tanjung lago,"Ada 20 Unit yang akan dibagikan ke 2 kecamatan,"bebernya.

Terkaid manfaat dari Biogas ini Bupati Banyuasin mengatakan teknologi ini benar-benar dapat di manfaatkan oleh masyarakat,"Dari yang kita lihat Biogas ini manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat seperti masak dan pembangkit listrik,"jelasnya.

Terpisah Kepala Badan Lingkungan Hidup(BLH) Banyuasin.Syahril Arif A Rahcman menerangkan bahwa Pengolahan Teknologhi Biogas ini merupakan hasil kerjasama BLH dengan PT.Swen Bogor,dengan adanya SPR Banyuasin ini,dirinya memiliki ide untuk memanfaatkan kotoran ternak yang ada agar bisa di manfaatkan untuk keperluan masyarakat.

"Untuk time teknis kita kerja sama dengan PT.Swen Bogor,sebagai teknis pemasangan peralatan biogas yang telah kita bantukan,time teknis ini juga yang nantinya akan membimbing masyarakat sekaligus melatih masyarakat bagai mana cara pengolahan dan pemanpaatan biogas itu sendiri,”imbuhnya.

Dilanjutkan dia,.Jumlah Bio Gas yang ada di Kabupaten Banyuasin ada 20 Unit ditambah bantuan dari PT.Swen 1 Unit,adapun manfaat dari biogas itu sendiri selain bisa di gunakan untuk kebutuhan rumah tangga juga bisa digunakan untuk alat pembangkit tenaga listrik.

''Biogas ini dapat digunakan untuk memasak juga pembangkit listrik,sedangkan untuk jumlah kabupaten Banyuasin memiliki 21 nnit,20 unit milik pemerintah Banyuasin dan 1 unit bantuan dari PT,yang telah di bagikan ke dua kecamatan. 3 Unit di kecamatan Tanjung Lago dan 18 Unit di Kecamatan Betung ini,muda-mudahan dengan adanya pengolahan Biogas ini masyarakat dapat memanfaatkan kotoran sapi yang dulunya berbahaya kini jadi bermanfaat,”pungkasnya.(madi)

1 comment:

  1. Gratis Chip di Bandar Ceme Khabarovsk Region Capital Rusia Situs www.rusiapoker.com Melalui BPD Sulselbar Syariah dengan Kode Bank 126.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.