Dukung HM, SBY Turun Langsung ke Ogan Ilir

SBY dan Rombongan saat Mengunjungi Pasar Indralaya
OI Indralaya oganpost.com-Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono bersama isteri dan didampingi anaknya Ibas Yudhoyono dan petinggi Partai Demokrat Roy Suryo mengunjungi Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersama Calon Bupati OI nomor urut 1 Helmy Yahya-Muchendi Mahzareki. Kedatangan Tokoh Indonesia ini memberi support dan dukungan kepada HM dalam memenangkan Pilkada dibumi caram seguguk.

Mantan Presiden RI mengatakan Ogan Ilir mempunyai potensi yang besar untuk maju jika dipimpin oleh orang yang visioner dan mempunyai program yang kongkrit. "Semoga perjuangan HM dapat berhasil dalam Pilkada nanti, sehingga program ekonomi kreatif dapat dikembangkan. Dan hasilnya Ogan Ilir akan maju, tentunya masyarakat akan senang," ucapnya.
SBY dan Rombongan saat dikampung Songket 
SBY bersama isteri dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi pasar Indralaya dan kerajinan tenun songket di Desa Muara Penimbung. "Semoga nanti jika HM terpilih pasar ini bisa direvitalisasi biar kondisinya lebih baik lagi. Selain itu khusus kerajinan tenun songket ini saya berharap bisa dioptimalkan berkembang keseluruh nusantara. Saya yakin Ogan Ilir ini mempunyai potensi besar yang bisa dioptimalkan oleh pasangan HM," tambahnya.

Sementara Helmy Yahya dalam kesempatan tersebut mengaku jika kedatangan SBY ke Kabupaten Ogan Ilir merupakan salah satu agenda Partai Demokrat yang akan mengembangkan tenun songket di Indonesia. Hal ini menurutnya selaras dengan programnya selama ini yang akan menumbuh kembangkan kerajinan songket di Ogan Ilir.

"Kita sangat berterima kasih atas kunjungan Pak SBY dan rombongan ke Ogan Ilir, Ogan Ilir merupakan satu-satunya tempat yang dikunjungi di Sumsel, karena Ogan Ilir memiliki kerajinan tenun songket sesuai dengan program Partai Demokrat yang akan mengembangkan songket di Indonesia," ujar Helmy.

Selain itu lanjut Helmy, Dirinya merasa senang atas dukungan secara langsung oleh mantan orang nomor 1 di Indonesia ini. "Semoga dengan kedatangan mereka secara langsung ini mampu membangkitkan ekonomi kreatif di Ogan Ilir. Karena beliau sangat menginginkan ekonomi kreatif ditanah kelahiran saya dapat maju dan berkembang hingga ketingkat nasional dan internasional," tukasnya.

Pantuan tampak ribuan masyarakat berbondong-bondong memenuhi areal pasar indralaya. Masyarakat sangat antusias melihat sosok mantan Presiden RI ini yang sudah kedua kali datang dibumi caram seguguk.(frd)

No comments

Powered by Blogger.