Helmy Lebih Layak Pimpin Ogan Ilir Ini Penjelasannya !

Paslon nomor 1 Helmy-Muchendi
OI Indralaya oganpost.com-Awal tahun 2016 mendatang Indonesia akan menghadapi era baru perdagangan bebas atau lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Ditahun itu 10 negara Asia Tenggara yang tergabung dalam negara ASEAN bebas untuk melakukan perdagangan dan bekerja antar negara.

10 Negara itu adalah Indonesia, Malaysia, Brunei, Thailand, Filipina, Singapura, Myanmar, Vietnam, Laos, Kamboja. Masyarakat Ekonomi Asean tidak hanya membuka arus perdagangan barang atau jasa, tetapi juga pasar tenaga kerja profesional, seperti dokter, pengacara, akuntan, dan lainnya.

Nah ! Kabupaten Ogan Ilir saat ini tengah menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), calon-calon kandidat Bupati/Wakil Bupati pun telah memberikan program-program demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bumi caram seguguk lima tahun kedepan.

Namun yang menjadi perhatian, siapakah dari ketiga Calon Bupati/Wakil Bupati OI ini yang mampu membuat masyarakat Ogan Ilir bersaing dalam MEA saat memimpin Kabupaten OI lima tahun kedepan. Tentunya seorang pemimpin kedepan bisa menetralisir pasar global masuk ke Ogan Ilir tanpa menggerus putra daerah

Tokoh masyarakat Ogan Ilir H Iklim Cahya dalam setiap kesempatan mengaku jika Paslon nomor urut 1 Helmy Yahya-Muchendi Ishak Mekki lebih siap dalam menghadapi pasar bebas 2016, menurutnya calon yang mengusung perubahan ini mempunyai program-program yang konkrit dan lebih mudah diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kenapa saya memilih mendukung calon ini dari pada calon yang diusung partai saya pernah bernaung, karena menurut pengamatan saya Helmy lebih siap dalam menghadapi pasar bebas tahun depan. Karena jika pemimpin kedepan tidak mempunyai program yang ampuh bagi masyarakat, maka putra daerah kita akan tersingkir dan tergerus dalam persaingan bebas tahun depan," ujar mantan Ketua DPRD OI ini.

Masih kata Iklim, tahun depan kesepuluh negara ASEAN bebas untuk bekerja dan berdagang di Kabupaten Ogan Ilir, jadi otomatis masyarakat Ogan Ilir harus benar-benar bersaing dengan orang-orang negara lain. Tentunya nanti pemerintah harus benar-benar bisa berperan menumbuhkan ekonomi masyarakat kelevel yang sejajar dengan negara lain.

"Helmy-Muchendi mempunyai program yang jelas yakni meningkatkan ekonomi kreatif yang diunggulkan masyarakat Ogan Ilir selama ini. Sedangkan kedua calon yang lain tidak pernah saya dengar memberikan program yang konkrit, maka saya tegaskan disini Helmy-Muchendi sangat pantas untuk memimpin Kabupaten Ogan Ilir dalam menghadapi persaingan tahun depan," tukas Iklim.(frd)

No comments

Powered by Blogger.