Kelompok PKK Takut Jual UKM Karena Tak Berizin

Widiyatmi Ketua UKM Herbal Kecamatan Betung
BANYUASIN,oganpost.com-Banyaknya Usaha Kecil Menenga yang takut memunculkan,atau menjual karya- karya mereka karena tersandung izin kelalayan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin .

Widiyatmi Ketua Kelompok UKM I Kecamatan Betung mengatakan.kendala usaha kelompoknya selama ini yaitu tersandung izin POM sehingga masyarakat menjadi takut untuk memasarkan usaha mereka kepasaran.

“Dinkes lamban dan kurang respon untuk memberi izin POM,sehingga usaha kami ini menjadi takut untuk memasarkan ke kalangan masyarakat luas,untuk saat ini dari tahun 2014 hingga sekarang kami masih menjual prodak kami dengan cara sembunyi-sembunyi,”terangnya saat di bincangi wartawan kamis(19/11).

Lanjutdia ,adapun produk yang baru dihasilkan kelompoknya saat ini seperti Wedang Jahe merah,Jus Mengkudu serta jamu Herbal lainnya,”kita saat ini baru ada wedang jahe,jusmeng kudu dan obat herbal lainya yang merupakan kelompok binaan Medco ‘’tegasnya.

Dari itu lanjut dia,kami berharap pemerintah Banyuasin dapat mendesak Dinkes agar dapat mengeluarkan Izin sehingga usaha kecil masyarakat dapat berkembang jangan seperti sekarang ini,”Sudah satu tahun kami menunggu izin namun tidak kunjung keluar,dari itu kami mengharap kepada bupati bayuasin agar dapat mendesak Dinas Kesehatan Banyuasin agara segerah mengeluarkan izin POM yang dapat membantu kelancaran para usaha kecil menenga seperti kita-kita ini,”ucapnya.

Terpisa Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin.Dr.Hakim.Saat di konfirmasi menjelaskan tidak seluruh, hanya ada satu UKM yang di tolak karena tidak memenuhi syarat kalau yang lain lancar-lancar saja,"Ada syarat salah satu pengurus yang tidak memiliki sertifikat pelatihan UKM, itu yang tidak bisa di penuhi,”jelasnya.(madi)


No comments

Powered by Blogger.