Heru : Perhatian Pemerintah Terhadap Guru Semakin Meningkat

Heru Supeno,S.Pd.M.Si,
OI Indralaya oganpost.com-Perhatian Pemerintah terhadap guru sekarang ini memang cukup baik, berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para guru,seperti yang dikatakan Kepala SMAN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir (OI), Heru Supeno,S.Pd.M.Si, menurutnya, perhatian pemerintah terhadap guru dan dunia pendidikan sudah baik, tinggal kedepan perlu peningkatan dan pemerataan saja.

"Dari tahun ke tahun pemerintah sudah berbuat banyak terhadap guru, kesejateraan guru sudah ditingkatkan melalui sertifikasi guru dan memberikan reward bagi guru berprestasi, selain itu guna meningkatkan kualitas guru pemerintah sudah memberikan pelatihan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG)," katanya.

Dikatakan Heru, atas semua perhatian pemerintah terhadap guru tersebut, sekarang tinggal bagaimana para guru mewujudkan harapan pemerintah untuk menciptakan guru yang profesional, bermartabat dan sejahtera.

"Secara individual tentunya guru harus berusaha meningkatkan kualitas mereka sebagai tenaga pendidik, karena guru sebagai tenaga pendidik dan sebagai motivator pendidikan harus berkompeten agar menghasilkan kualitas pendidikan yang bagus pula," terangnya.

Seiring meningkatnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru PNS, dirinya juga berharap kedepan pemerintah bisa meningkatkan kesejahteraan guru non PNS,"Kita semua tentunya berharap pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan guru non PNS (honorer), karena guru non PNS tersebut juga memiliki tugas yang sama seperti guru PNS, tinggal kedepan bagaimana pemerintah membuat gebrakan baru sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan guru non PNS tersebut," harapnya.

Menurutnya, selain perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan dan kualitas guru, pemerintah juga sudah menunjukkan komitmen mereka terhadap upaya peningkatan kualitas lembaga pendidikan yang ada, khususnya di lembaga pendidikan yang dipimpinnya sekarang ini.

"Secara umum perhatian pemerintah terhadap lembaga pendidikan itu sudah cukup baik, kalaupun masih ada sekolah-sekolah yang lantai dan atapnya belum layak, itu karena memang dana yang dimiliki terbatas dan kedepan tinggal bagaimana caranya pemerintah melakukan pemerataan pembangunan terhadap sekolah-sekolah yang ada," tutupnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.