Tidak Ada Dana,Damkar Numpang Di Gedung Serba Majelis Taklim

Mobil Damkar Parkir Dihalaman Gedung Majelis Taklim
BANYUASIN oganpost.com-Terbatasnya dana Anggaran Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Banyuasin,sungguh sangat terpaksa Posko Badan Pemadam Kebakaran (BPK) untuk wilayah kecamatan Betung numpang parkir dihalaman gedung serba majelis taklim.

Hairin(34) mengatakan bahwa sebagai masyarakat awam merasa BPK yang ada di kecamatan Betung tidak jelas keberadaanya sebab sudah 2 tahun ini tempatnya berpindah-pindah sehingga apa bila ada kebakaran banyak warga yang bertanya-tanya di mana posko BPK tersebut tinggal.,"Dulu di Rumah Dinas Camat sekarang di Gedung Majelis Taklim tahun depan entah kemana,jadi kami warga merasa bingung mencari posko BPK ini dimana?," cetusnya

Dari itu lanjut,Hairin dirinya memintak kepada Kesbangpol dan Linmas Banyuasin agar menetapkan gedung yang strategis untuk BPK Kecamatan Betung,dengan demikian masyarakat tidak lagi bertanya-tanya kemana dan dimana Posko BPK kecamatan Betung menetap.

"BPBD Kesbangpol Banyuasin harus membuatkan tempat yang strategis menginggat seringnya terjadi kebakaran di kecamatan betung ini,namun kalau berpinda-pinda seperti ini masyarakat bingung mau lapor kemana jika terkadi kebakaran,sebab BPK tidak memiliki posko sendiri,"jelasnya.

Kepala Badan BPBD Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Banyuasin.Ali Leman.Melalui Kabid penangulangan ,Pencegahan dan BPK kesbangpol,Danil. Saat di bimcangi mengatakan,bahwa Kesbangpol tidak memiliki anggaran untuk menyewah tempat,oleh sebab itulah BPK di kecamatan Betung berpindah-pindah.

"Awalnya posko kita ada disini(kantor kesbangpol) karena sering terjadi kebakaran camat Betung meminta agar Armada BPK ada yang menetap di kecamatan betung dengan mendiami Rumah Dinas Camat,berhubung Rumah dinas Camat ingin di tempati oleh camat yang Baru terpaksa BPK menepati Gedung Majelis Taklim.Kalau ingin menyewah tempat kita tidak memiliki dana,"ujarnya kepada wartawan diruang kerjanya.

Dilanjutkanya kalau mau di tarik Armada disana,dirinyapun merasa ibah dengan masyarakat disana mengingat sering terkadi kebakaran,dari itu dirinya berusaha tahun depan(2016) dirinya berusaha agar BPK kecamatan Betung membangun tempat sendiri,"Kita usahakan tahun depan akan di bangunkan poasko untuk armada disana,"cetusnya.

Terkaid meningkatnya jumlah anggaran APBD 2016 menjadi Rp 1,9 T.dirinya mengatakan jangankan bertambah anggaran,sudah tetap saja dirinya bersukur,"Itukan anggaran kabupaten kalau angaran dinas jangankan bertabah,sudah tetap seperti tahun ini saja sudah sukur Alhamdulillah,"pungkasnya.(madi)

No comments

Powered by Blogger.