Belajar Membantu Orang Tua

Rika,Amel Dan Teman-Teman
BANYUASIN,oganpost.com-Rika dan Amel, begitu pangilannya sehari-hari.Dua putri mungil siswa SDN 22 Betung yang terletak di Desa Taja Indah (Pilip 4 Karet) kecamatan Betung ini belajar membantu orang tuanya dengan menjual Es bungkus di sekolah tempat dirinya menimbah ilmu.

Tampa rasa malu,hari demi hari mereka lalui dengan semangat seolah tidak takut akan ejekan rekan-rekan sekelasnya atau teman yang lain,"Kenapa harus malu,kamikan cuma jualan,"ujar Amel saat di bincangi oganpost.com jum'at(11/12)

Senada dikatakan oleh Rika,dalam sehari dirinya bisa menjual Es 25 sampai 30 bungkus dengan harga Rp 500 perbungkus,pembelinya mulai dari rekan sekelasnya hingga kakak-kakak kelasnya.
"Terkadang habis semua kalau hari panas,kadang juga tersisa 5 bungkus,"ungkapnya

Di singgung apakah ada guru yang melarang mereka berjualan di dalam kelas,keduanya mengaku bahwa tidak ada guru yang melarang,bahkan mereka semuanya mendukung,"Tidak ada kok,tidak ada guru yang melarang,"terang mereka serentak.

Terpisa Kepala SDN 22 Betung.A.Rojani.S.Pd.Saat di bincangi membenarkan bahwa kedua siswinya ini setiap hari selalu berjualan Es,dirinya mengaku tidak merasa keberatan asal jangan membuat kegaduhan serta malas belajar.

"Selagi tidak membuat ribut,juga tidak mengganggu suasana belajar mengajar saya rasah tidak menjadi soal.Sebab selain mengajarkanya kreatif juga dapat membantu orang tuanya,itu yang patut di jadikan contoh untuk siswa lain,"pungkasnya.(madi)

No comments

Powered by Blogger.