Drainase Depan Kantor Camat Betung Memprihatinkan

BANYUASIN,oganpost.com-Kondisi Drainase di depan pagar kantor Camat betung memprihatinkan dan tidak terawat,drenase tersebut sudah tertutup tanah yang dipenuhi oleh rumput ,sehingga saat datang hujan air yang berasal dari kantor akan mengalir ke permukaan jalan karena saluran airnya mampet dan tidak berfungsi dengan baik,ujar Selamat(35)warga setempat saat berada dikantor camat untuk mengurus Kartu Keluarga kepada oganpost.com rabu(16/12).


"Entah lupa atau tidak terlihat sehingga drainase ini tidak pernah dibersihkan,terbukti dari gorong-gorong yamg sudah hilang tertimbun oleh tanah dan tertutup rumput,"ungkapnya.

Dilanjutkan dia kalau kondisi itu sudah lama terjadi, dan tidak pernah ada aktifitas pembersihan yang dilakukan oleh pihak kecamatan yang bersangkutan,"Setiap kali saya ke kantor camat ini, belum pernah saya melihat ada petugas yang melakukan pembersihan terhadap saluran itu,bahkan,rumput-rumputnya sudah banyak, apa lagi musim hujan seperti sekarang,pasti airnya menggenang ke jalan raya,"ucpanya.

Hal senada juga disampaikan, Desmanto (30) warga Rimba Asam,dikatakan dia hampir setiap pekan pihak pemerintahan kecamatan Betung dan unsur tripika melakukan gotong royong di dalam wilayah Betung namun anehnya di depan kantor sendiri bisa tidak terlihat,"Setahu saya setiap jum'at, para petugas kecamatan dan unsur pemerintah lainnya selalu mengadakan kerja bakti, mungkin mereka lupa atau tidak terlihat kalau saluran di depan kantor camat itu perlu di bersihkan,"cetusnya.

Sementar itu terkait hal ini,Camat Betung,Hasanul Hak.Ssos MM melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Betung, Yudi Santoso S.Sos, MM mengatakan, kalau pihaknya selalu melakukan kegiatan gotong royong setiap sepekan sekali,"Setiap jum'at kita selalu mengadakan gotong royong dengan melakukan pembersihan dilingkungan kantor camat, pasar dan wilayah betung lainnya,"terangnya.

Dia mengakui, memang pihaknya belum melakukan pembersihan terhadap drainase yang ada di depan kantornya tersebut."Memang drainase di depan kantor camat belum dibersihkan, rencananya minggu ini, tapi pegawai kecamatan sedang sepi, jadi kita jadwalkan pada minggu depan," pungkasnya.(madi)

1 comment:

  1. Freechip Gratis dengan Agen Judi Ceme Kurgan Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui BPD Bengkulu dengan Kode Bank 133.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.