Honor Panitia Pilkades E-Voting Belum Dibayar

Panitia  E-Voting Pilkades Banyuasin 24/10/2015 Lalu
BANYUASIN,oganpost.com-Setelah dikeluhan kontraktor dan wartawan terkait dana pembayaran kali ini giliran Panitia Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) yang belum di bayar,pasalnya ada 160 Desa yang Honor Panitia pemilihan kepala Desa priode 2015 selama 3 bulan belum di bayarkan oleh BPMPD Banyuasin.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa(BPMPD),melalui Sekrataris Badan, Agus Tinus mengatakan bahwa ada 160 Desa honor kepanitiaan pemilihan E-Voting 2015 yang belum dibayar,adapun honor tersebut merupakan honor bulan ke 2,3 dan bulan ke 4.

"Honor panitia itu kita bayari sebanyak 4 bulan dan untuk honor ketua Rp 400.000 perbulan,sekretaris Rp 300.000,bulan,dan Anggota Rp 200.000/bulan,kita sudah mengajukan untuk dibayar ke DPPKAD Banyuasin pada bulan November lalu namun hingga sekarang belum juga di bayarkan,"ungkapnya saat di bincangi diruang kerjanya senin (28/12).

Dikatakanya ,dana honor kepanitian ini bersumber dari dana ADD,yang sudah di tuangkan dalam anggaran perubahan,untuk pertama sedangkan bulan kedua dan bulan selanjutnya dari kas daerah yang langsung masuk rekening Desa masing-masing.

"Kami cuma sekadar pengajuan kalau mau jelas langaung ke DPPKAD sebab mereka yang mengelolah anggaran,karena dana ini merupakan dana APBD,yang jelas kami sudah memperjuangkan dan sebatas mempertanyakan,menginggat banyak kades maupun panitia pilkades yang datang mempertanyan kesini,”ucapnya.

Ditanya desa mana mana yang belum di bayar Agus Tinus mengatakan Antara lain Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur,Desa Lubuk Karet kecamatan Betung dan Desa Puyuh kecamatan Tungkal Ilir serta masih banyak lagi desa-desa yang lain,"Rata-rata semua desa di 19 kecamatan se-Banyuasin yang melakukan pemilihan semua belum kita bayar,sebenarnya kami juga prihatin namun apa boleh buat sebab bukan kami yang mengelolah anggaran,"pungkasnya.(madi)

No comments

Powered by Blogger.