Panwas : Pertemuan Cabup dan Ketua PPK Tanjung Batu Bukan Kampanye


Ketua Panwaslih OI Syamsul Alwi

OI. Indralaya
OganPost.com
Terkait laporan adanya dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pilkada OI dalam hal ini mencatut nama Ketua PPK Tanjung Batu, Panwaslih Ogan Ilir (OI) menjelaskan jika hal tersebut tidak benar dan tidak terbukti.

Ketua Panwaslih OI Syamsul Alwi mengatakan atas laporan dari Hazairin dan M Iqbal tentang dugaan keterlibatan Ketua PPK Tanjung Batu dalam mendukung salah satu Paslon Bupati OI tidak mempunyai unsur dan bukti yang kuat, sehingga laporan ini tidak bisa ditindak lanjuti pihaknya.

"Dalam laporan yang disampaikan, bukti foto dan rekaman tidak bisa dijadikan dasar yang kuat untuk menjerat terlapor, dikarenakan dalam rekaman pembicaraan tersebut tidak ada unsur kampanye sama sekali. Kita meminta pelapor untuk melampirkan bukti-bukti yang lebih akurat, misalnya terlapor mengajak untuk mendukung salah satu Paslon," ujarnya.

Dikatakan Syamsul, terlapor Ketua PPK Tanjung Batu Anton memang membenarkan jika poto tersebut adalah dirinya, dan terlapor pun mengakui jika dirinya memang hadir dalam acara tersebut. Tapi menurut Syamsul, terlapor membantah jika dirinya mengajak masyarakat untuk mendukung salah satu Paslon.

"Kedatangan terlapor saat itu bukan sebagai Ketua PPK melainkan sebagai Ketua Karang Taruna Tanjung Batu, dan acara itu pun bukanlah kampanye melainkan pertemuan antar Karang Taruna, dan terlapor memang hadir memenuhi undangan tersebut. Kami menilai laporan ini tidak bisa ditindaklanjuti karena tidak ada unsur kampanye," jelas Syamsul.

Dalam investigasi yang dilakukan pihaknya, Syamsul membeberkan jika saat acara karang taruna saat itu tidak ada APK, tidak ada penyampaian Visi Misi calon, dan tidak ada ajakan dari Paslon untuk mendukungnya. Maka dari dasar itulah Panwaslih menganggap laporan ini tidak mempunyai bukti yang kuat.

"Ya acara tersebut bukanlah kampanye Paslon melainkan acara Karang Taruna yang diikuti seluruh Karang Taruna Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman. Jadi kita menganggap terlapor tidak bisa kita jerat terkait hal ini," tukasnya.

Sebelumnya Ketua PPK Tanjung Batu Anton dilaporkan ke Panwaslih OI karena telah melakukan pertemuan dengan Paslon nomor urut 2 AW Nofiadi di Desa Sentul Selasa (24/11) bersama puluhan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman. Diketahui AW Nofiadi merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Oi dan Anton merupakan Ketua Karang Taruna Tanjung Batu.(frd)

1 comment:

  1. Freebet Gratis melalui Bandar Kiu-Kiu Online Krasnoyarks Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui BPD Papua dengan Kode Bank 132.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.