Pendistribusian Mobiler Rampung 100 %

Fhoto Kepala Sekolah Terima Mobiler
MUBA oganpost.com-Proyek pengerjaan mobiler yang di programkan Dinas pendidikan Naional kabupaten Musi Banyuasin tahun 2015 sebesar 1,2 Milyar di peruntukan untuk 60 sekolah Dasar tersebar di Musi Banyuasin telah rampung di kerjakan, bahkan pendistribusikan ke setiap sekolah sudah cler 25 Desember 2015,kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Muba melalui Sekretrais Dikbud Drs Alias MM diruang kerjanya Selasa (12/2).

“Total mobiler SD yang di telah di realisasikan sebanyak 406 Meja dan 812 kursi, dengan total mobiler 4072 dan 5 sekolah yang tergabung mendapatkan hibah,”ujarnya.

Kemudian untuk kecamatan Bayung Lincir lanjut dia pendistribusian sudah rampung 100 persen,”Yang mendapat bantuan mobiler untuk kecamatan Bayung Lencir diantaranya SDN 4 Bayunglecir, SDN 1 lubuk Harjo, SDN Bayat ilir,SDN Talang Nyamuk, SDN Muara merang, SDN Telang, SDN Muara Baru,SDN Pagar Desa, SDN Muara Medak,SDN Pancoran Dan SDN Simpang Bayat,”terangnya.

Tambah dia,jika ada yang mengatakan bahwa untuk pengerjaan dan distribusi ada yang belum rampung pada batas waktu yang di tentukan itu tidak benar, sesuai data dan laporan yang masuk pengerjaan mobiler sudah lama selesai, untuk distribusi 25 Desember sudah rampung dan laporan ke dinas 30 Desember sudah cler jadi semua tidak ada masalah

“Untuk realisasi pembayaran terhadap pengerjaan proyek sampai hari ini belum di laksanakan karena KAS Pemda sampai hari ini masih devisit,sehingga pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Musi Banyuasin terhutang pada pihak ke tiga yang mengerjakan mobiler,”tuturnya.

Kemudian untuk tanda terima dari setiap kepala sekolah yang sekolahnya mendapatkan bantuan mobiler tercantum serta terlampir,”Jadi pengerjaan mobiler SD dalam hal ini Meja dan Kursi sudah sesuai aturan rampung 100 % dan selesai dibawah 31 desember 2015,”cetus Alias.

Sedangkan PPTK Pengadaan Mobiler Dinas Pendidikan Muba Herman Munir juga mengatakan hal yang sama, untuk pengerjaan Ditribusi semua Mobiler Kursi dan Meja untuk sekolah SDN sudah rampung dan sudah diterima oleh sekolah dengan bukti Penyerahan.

“Sekolah yang mendapat bantuan meobiler sudah semua menerima, memang disaat distribusi terkahir ada beberapa hambatan diakibatkan ada sekolah yang mendapatkan hibah karena swasta jadi di perlukan laporan khusus dan tanda terima dari sekolah tersebut,”ucapnya.

Kemudian saat mengatarkan mobiler ada kepala sekolah yang tidak ada di tempat jadi barang sudah diserahkan tanda terima belum ada tentu laporan untuk pencairan di tunda akibat belum ada tanda terima, namun semua itu selesai sebelum tanggal 30 desember, jadi sesuai pengerjaan telah rampung.

“Kami dikbud khsusnya PPTK dan KPA tidak akan main-main dalam pengawasan pengerjaan proyek, apalagi bupati kita sudah sering mengitruksikan bekerja dengan baik, dan serius jika ingin selamat jadi untuk realisasi pengerjaan proyek mobiler SD tidak ada diluar jalur dan telah rampung ,”pungkasnya.(sof)

1 comment:

  1. Cashback dengan Agen Poker Live Magadan Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui Bank Muamalat Indonesia dengan Kode Bank 147.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.