Pj Bupai Pali Tinjau Warga Dipasung

H.Apriyadi Saat Tinjau Warga Yang Dipasung
PALI oganpost.com- Pemasungan terhadap orang yang terkena ganngguan jiwa masih saja ditemui diwilaya Bumi serapat serasan.salah satu contohnya terjadi pada Ma'nun( 50)dan Ishak juarsa (44) ,keduanya merupakan warga Desa Betung Induk Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan, bahwa kedua orang ini diketahui sudah puluhan tahun kakinya dirantai di dalam sebuah ruangan yang sempit.

Setelah mengetahui hal itu penjabat bupati Pali H.Apriyadi didampingi kadinsos Pali zulkifli dan Kadinkes dr. Eni Zatila langsung bergerak turun kelapangan melihat kondisi keduanya,para pejabat ini terlihat berbincang langsung dengan kedua penderita gangguan jiwa tersebut.

“Setelah saya melihatnya langsung kondisi penderita gangguan jiwa yang bernama Ma'nun, saya pesimis bisa kembali normal karena sudah 30 tahun lebih dia dikurung dan tidak mengenali orang lain namun paling kita cek terus kesehatannya,tapi kalau yang satunya Ishak juarsa,saya yakin bisa sembuh dan kita tawarkan untuk dirujuk kerumah sakit jiwa dipalembang,”kata Apriyadi kepada sejumlah wartawan senin (25/01/2016) dilokasi.

Irham Joni yang merupakan salah satu kerabat Ma'nun sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Pali,”Sebenarnya kami tidak tega untuk mengurung Ma'nun tetapi karena kami takut menganggu warga lain,sehingga hasil musyawarah seluruh keluarga sepakat untuk memasungnya dan atas perhatian pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),kami selaku kerabatnya sangat berterima kasih,karna sudah memberikan bantuan kepada kami,sekaligus melihat langsung kerabat kami yang telah menderita penyakit ini lebih dari 30 tahun, dengan adanya bantuan ini,tentu saja ini sangat membantu dan sangat meringankan beban keluarga,”ucapnya terharu. (putra)

1 comment:

Powered by Blogger.