Sempat Buron, Dikun Akhirnya Ditangkap


Iptu Zahirin
OI Indralaya oganpost.com -Setelah sempat buron akhirnya Dikun (16), berhasil diamankan jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanjung Batu Ogan Ilir (OI). Kapolsek Tanjung Batu AKP Madian melalui Kanit Reskrim IPTU Zahirin menjelaskan, tersangka mencoba melakukan pencurian di rumah salah seorang warga di desa Tanjung Tambak pada 31 Desember 2015 lalu, namun belum sempat mencuri keburu ketahuan oleh cucu yang punya rumah dan akhirnya tersangka melarikan diri.

"Tersangka mencoba melakukan pencurian beberapa hari yang lalu, namun kemarin (3/1) berhasil kita amankan setelah sempat buron dan melarikan diri ke Desa Beringin Kecamatan Muara Kuang, setelah dilakukan pengembangan ternyata dalam melakukan aksinya tersangka tidak sendirian, dia dibantu empat temannya yang bertugas melihat situasi tempatnya mencuri, akhirnya ke empat teman tersangka juga kita amankan kemarin," jelasnya.

Lanjut Kanit, karena masih dibawah umur dan berstatus pelajar, keempat teman tersangka akan dilakukan penangguhan penahanan dan disuruh membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Sebelumnya tersangka ini sudah pernah ditangkap dalam kasus yang sama, namun akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan, atas perbuatannya tersangka akan kita kenakan pasal 351 KUHP tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkasnya.

Selain mencoba melakukan pencurian di rumah korban, dihadapan penyidik tersangka juga mengakui kalau dirinya dan temannya juga sering ngintip cucu yang punya rumah lagi mandi, dan ini merupakan kali.kedua tersangka melakukan aksinya dan ditangkap. (arie)


1 comment:

  1. Bonus Terbesar melalui Agen Samgong Online Lipetsk Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui Bank of India Indonesia dengan Kode Bank 146.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.