Tak Ada TPA, Akhirnya Sampah Dimana-mana

Sampah Berserakan Dipinggir Jalan
OI Indralaya oganpost.com - Tak adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Ogan Ilir (OI) menyebabkan tumpukan sampah di beberapa wilayah setempat, salah satunya di kecamatan Indralaya Selatan, tak adanya TPA menyebabkan sampah berserakan ditepi jalan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) serta jembatan.

Seperti terlihat dari pantauan Ogan Post di lapangan, tumpukan sampah terdapat di DAS dan jembatan perbatasan desa Tanjung Dayang Utara-Tanjung Dayang Selatan desa Mandi Angin dan desa Arisan Gading.

Selain di beberapa desa tersebut tumpukan sampah juga menghiasi beberapa tepi jalan, baik jalan provinsi maupun jalan alternatif lainnya, seperti di simpang Tebing Gerinting menuju SMPN 2 dan Kantor Camat Indralaya Selatan, padahal di sekitar wilayah tersebut sudah disediakan kontainer sampah.

Alimin (45) salah seorang pengguna jalan mengatakan, tumpukan sampah ditepi jalan dan DAS tersebut dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat, dan membudayanya kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai.

"Membuang sampah ke sungai itu sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat dan sulit untuk mengubah hal tersebut, sehingga kebiasaan yang sudah membudaya tersebut mengakibatkan sampah menumpuk di sekitar DAS dan jembatan,"ujarnya. (arie)


No comments

Powered by Blogger.