Bupati OI Pimpin Pembukaan MTQ Ke XII

Pembukaan MTQ Ke XII Ogan Ilir
OI Indralaya oganpost.com- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XII tingkat kabupaten Ogan Ilir (OI) resmi dibuka oleh Bupati Ahmad Wazir Nofiadi,S.Psi, acara tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga, dan berlangsung mulai 23-26 Februari 2015.


Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi mengatakan, MTQ tidak hanya ajang perlombaan namun dijadikan sebagai media untuk lebih memahami isi kandungan Al Qur'an,"Ajang ini akan dijadikan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten OI, dan bagi yang berhasil menjadi yang terbaik akan mewakili kabupaten OI di MTQ tingkat Provinsi," jelasnya.

Sementara, Sekda Ogan Ilir yang juga Ketua Umum MTQ, H.Herman,SH,MM menambahkan, peserta MTQ berjumlah 342 orang dengan 67 official yang berasal dari 16 kecamatan, 50 orang dewan hakim serta 80 panitia yang berasal dari Polri, Pemda, Kemenag, LPTQ, Ponpes Raudhatul Ulum dan Al Ittifaqiah, dan dewan kesenian,"342 orang peserta mengikuti berbagai perlombaan seperti Tilawatil Qur'an, Hifzil Qur'an, Tafsir Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an dan Maqolah Qur'an," jelasnya.

Dikatakan dia, para pemenang akan mendapatkan penghargaan, juara I,II dan III akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan,"Kafilah dengan point terbanyak mendapat tropi bergilir, peserta terbaik I dan II akan di training center (TC) oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), dan yang berhasil akan menjadi wakil dari kabupaten OI di MTQ tingkat Provinsi," terangnya. (arie)

1 comment:

  1. Bonus Judi dengan Media Domino Bet Nalchik Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank BTPN dengan Kode Bank 213.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.