Jalan Di Kecamatan Mesuji Makmur Memprihatinkan

Kondisu Jalan Desa Catur Tunggal
*Jalan Menuju Desa Catur Tunggal Tuan Rumah MTQ Ke 27 OKI Bak Kubangan Kerbau*

OKI Mesuji Makmur oganpost.com-Kondisi jalan Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI sangat memprihatinkan,jalan desa yang menjadi tuan rumah MTQ ke XXVII Kabupaten OKI ini mirip bak kubangan kerbau,tentu hal ini kedepan butuh perhatian pemerintah sesuai visi misi Bupati Membangun OKI Dari Desa,ujar warga setempat Bambang kamis(18/2)saat melintas di salah satu lokasi jalan rusak didesa Catur Tunggal.

Dikatakan dia,jalan tersebut merupakan jalan alternatif warga jika akan keluar desa ataupun menuju Desa Sumber Mulya,namun dikatakannya semenjak musim hujan hingga 4 bulan ini jalan tersebut jarang dilalui karena kondisinya banjir dan berlumpur.

"Ya, kita lewat jalan memutar pak, tidak lewat jalan ini, memang selisih waktunya cukup jauh karena harus memutar,terlebih lagi jalan ini sejak rusak menjadi tidak aman, banyak terjadi penodongan, sehingga kita warga desa juga jadi takut jika ingin melalui jalan tersebut," ujar petani karet ini.

Senada warga lain, Devi mengatakan jika sejak rusaknya jalan ini, tingkat kriminalitas pun semakin meningkat, menurutnya jalan yang menjadi aktifitas warga sehari-hari ini jarang dilalui lagi karena kondisinya rusak dan tidak aman lagi,dirinya meminta pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut seperti yang dicanangkan Bupati OKI 'Membangun OKI dari Desa'.

"Baru-baru ini saja ada warga kita yang kena todong hingga meninggal dunia. Kita berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga jika jalannya bagus saya kira kriminalitas pun akan berkurang,karena rata-rata penodongan terjadi saat kita sedang terblok dijalan yang berlumpur dan dimanfaatkan penodong," terangnya.

Sementara Bupati OKI Iskandar SE sebelumnya saat membuka acara MTQ ke-27 OKI mengatakan jika dirinya akan membangun OKI dari desa dan pinggiran hingga kekota terus dilaksanakannya,menurut orang nomor satu di "Bumi Bende Seguguk" itu ditahun sebelumnya dirinya memfokuskan pembangunan OKI diwilayah timur yang notabene berada diperairan.

"Karena kalau kita bangun merata di 18 kecamatan tentu anggaran kita tidak akan memadai, dan jika itu pun dipaksakan tentu kualitas dan kuantitasnya tidak akan terpenuhi maka dari itu membangun dari desa terus kita lakukan dengan membagi per zona," jelas Bupati OKI saat membuka MTQ didesa Catur Tunggal baru-baru ini rabu (17/2).

Iskandar pun berjanji pada tahun ini dirinya telah menyiapkan anggaran puluhan milyar untuk membangun desa dikabupaten OKI yang terbagi pada zona barat. utamanya dikecamatan Mesuji Makmur yang diselenggarakan MTQ ini.

"Kita siapkan anggaran Rp 41 Milyar untuk membangun desa di zona barat, terutama kecamatan Mesuji Makmur. Saya konsekuensi dengan janji saya membangun OKI dari desa. Disini saya menantang masyarakat jika menemukan sekolah dan puskesmas yang bocor segera lapor pada saya, dan saya kira itu tidak ada," terang Iskandar seraya berjanji jika membangun OKI dari desa akan dituntaskannya pada 2017 mendatang.

Pantauan dilokasi, disepanjang jalan menuju Desa Catur Tunggal hampir semua jalan tampak berlumpur dan tergenang air sedalam 40cm. Beberapa mobil dan motor yang melalui jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena dikhawatirkan akan terperosok kelumpur.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.