30 Anak Ikuti Sunat Massal Gratis

Sunatan Masal
OI Indralaya oganpost.com-30 anak-anak usia 4-10 tahun ikuti sunat massal gratis di Balai Serbaguna Kecamatan Tanjung Batu OI, pada Minggu (27/3).

Acara yang pertamakali digelar ini terselenggara atas kerjasama STIKES AKPER Pembina dengan Rumah Sunat Palembang dan Pemerintah Kecamatan Tanjung Batu. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat beserta kades dan lurah, civitas akademika STIKES Pembina, orang tua dan peserta sunat massal serta masyarakat sekitar.

Camat Tanjung Batu, H.Azhari S.IP, M.Si sangat mengapresiasi dan berharap dimasa-masa yang akan datang kegiatan serupa bisa kembali terlaksana. "Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah ekonomi rakyat dalam kondisi sulit seperti sekarang, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kenangan positif bagi masyarakat," harapnya.

Sementara, Pembantu Direktur I AKPER Pembina, Rian Martha, S.Kep, NS, M.Kes mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat untuk ikut sunat massal yang digelar, dan terima juga dengan dukungan yang diberikan pemerintah.

"Masyarakat antusias dengan acara ini, semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan kami ucapkan terima kasih juga kepada jajaran pemerintah kecamatan yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini," ucapnya.

Senada dengannya, pimpinan rumah sunat Palembang, Aris Gunawan,SKM,M.Kes menjelaskan, sunat massal yang diselenggakan ini menggunakan metode Smart Klamp, yang mempunyai banyak keunggulan dari metode sunat konvensional.

"Metode Smart Klamp ini mempunyai banyak keunggulan, setelah anak tersebut disunat tidak ada bekas jahitan dan perban, anak yang disunat bisa langsung beraktifitas seperti biasa tanpa merakan sakit, dan proses penyembuhannya sangat cepat," jelasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.