Animo Masyarakat Terhadap BPJS Tinggi

Jakfar
OI Indralaya oganpost.com-Sejak diluncurkannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang dinamakan dengan Badan Pemelihara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan oleh pemerintah, animo masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk mendapatkan perlindungan kesehatan tersebut cukup tinggi.


Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pelayanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten OI, Jakfar kepada oganpost di kantornya di Jalan Lintas Timur KM.36 Indralaya, Sabtu (24/3).

"Dari 429.644 jiwa penduduk Kabupaten Ogan Ilir saat ini, sebanyak 202.776 jiwa atau setara dengan 47,20% sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, baik itu peserta mandiri maupun perusahaan, ini menunjukkan animo masyarakat tinggi dan positif terhadap BPJS Kesehatan," jelasnya.

Dikatakan Jakfar, walaupun BPJS diterpa isu miring dikatakan akan kolaps, dan adanya wacana kenaikan iuran bagi peserta, namun itu ternyata tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk mendapatkan jaminan Kesehatan dan menjadi peserta BPJS," ujarnya.

Diungkapkan Jakfar, sesuai dengan peraturan pemerintah sekarang ini seluruh perusahaan besar yang ada di Ogan Ilir sudah mendaftarkan karyawan mereka menjadi peserta BPJS, tinggal lagi perusahaan kecil saja yang belum.

"Perusahaan besar sudah mendaftarkan karyawan mereka di BPJS, yang belum hanyalah perusahaan kecil seperti usaha penggilingan padi dan usaha yang karyawannya dibawah sepuluh orang saja yang belum, ungkapnya tanpa menyebut nama perusahaan yang dimaksud.

Masih katanya, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Kita juga bekerjasama dengan Puskesmas, dokter, perawat dan bidan praktek, dan kita juga sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu Rumah Sakit dan Klinik swasta yang ada di Ogan Ilir ini, pungkasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.