Kesungguhan Berantas Narkoba Pemkab Pali Tes Urine Perangkat Desa

Suasana Tes Urine
PALI oganpost.com-Kesungguhan Pemkab PALI dalam pemberantasan narkoba di lingkungannya bukan isapan jempol belaka.Terbukti setelah dilakukan tes urine untuk pejabat eselon II dan III, kembali dilakukan tes urine secara mendadak terhadap seluruh perangkat desa dan kelurahan se-Kabupaten PALI, di Gedung Pesos Pendopo, Talangubi, PALI Senin (21/3/2016).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, pelaksanaan tes urine secara mendadak tersebut, sengaja dikemas dalam acara rapat Koordinasi Camat, Kades, Lurah, Sekdes dan para pejabat tingkat desa yang dikumpulkan di dalam gedung Pesos.

Usai acara pembukaan selesai, tiba-tiba seluruh pintu ditutup dan dijaga ketat oleh anggota Brimob tanpa kecuali. Bahkan Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony SKom MM, yang hadir di acara tersebut menjadi orang pertama yang melakukan tes Urine. ‎

Melihat hal tersebut, beberapa peserta terlihat panik dan cemas sehingga dengan berbagai alasan untuk berusaha minta izin keluar gedung seperti beralasan hendak memfoto-kopi atau keperluan lain, namun secara tegas dilarang dan tidak digubris.Bahkan salah satu peserta yang menjabat sebagai Bendahara salah satu desa mencoba hendak melarikan diri namun berhasil diamankan petugas.

Menurut Ferdian, bahwa kegiatan tes urine yang dilakukan Pemkab PALI ini, bukan kegiatan ikut-ikutan atau latah dengan trend tes urine yang digelar berbagai daerah.Namun kegiatan ini, sudah terjadwal sudah jauh-jauh hari, sebab sebelumnya tes urine tersebut sudah juga dilakukan untuk para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab PALI,"Kita bukan latah, tetapi ini komitmen kita untuk membasmi pengguna narkoba di lingkungan Pemkab PALI," ujar Ferdian.(putra)

No comments

Powered by Blogger.