Komisi IV Pertanyakan Tipe RSUD OI

RSUD Ogan Ilir
OI Indralaya oganpost.com - Komisi IV DPRD Ogan Ilir (OI) mulai mempertanyakan tipe yang disandang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OI, tipe apapun yang disandang sebuah Rumah Sakit sangatlah penting guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD OI, Azmi A Hadi mengatakan, pihaknya mempertanyakan tipe yang disandang RSUD karena menyangkut masalah bantuan yang akan diberikan pemerintah pusat nantinya, dan aneh kalau hingga sekarang belum diketahui tipe apa yang disandang RSUD OI."Berdasarkan keterangan dari managemennya RSUD OI belum menyandang tipe apapun, namun kalau dari segi fasilitas bertipe D sedangkan dari susunan organisasi bertipe C," jelasnya.

Pihaknya mendorong secepatnya RSUD minimal berstatus tipe C, namun untuk meraih tipe C berbagai kekurangan fasilitas juga harus dipenuhi. "Untuk tipe C harus ada ruang operasi, genset, kamar mayat, bed minimal 100 unit serta fasilitas lain," terangnya.

Politisi PAN ini berharap, kedepan RSUD OI dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan pelayanan cepat dan nyaman. (arie)

No comments

Powered by Blogger.