Di Pemulutan, Bupati Panen Ikan

Bupai OI Saat Lakukan Panen
OI Indralaya oganpost,com - Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Nofiadi dan Wabup Ilyas Panji Alam melakukan Panen Raya Ikan Nila, Rabu (2/3), di desa Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan OI. Bupati OI dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung budidaya ikan, dan menurutnya perikanan harus diutamakan karena dapat membantu perekonomian masyarakat."Budidaya ini diyakini bisa menambah perekonomian masyarakat dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan, karena ini sesuai dengan program kerja dan harus kita dukung," katanya.

Masih katanya, dirinya menekankan program budidaya ikan harus dilakukan pengawasan secara serius agar berjalan dengan baik."Yang terpenting adalah pengawasan, karena pengelolaan dan masa pembibitan kalau tidak dilakukan pengawasan maka akan buruk hasilnya, jika pengawasan baik tentu hasilnya akan memuaskan," bebernya.

Sementara itu Kadis Peternakan dan Perikanan OI, Tarmuzi menambahkan, saat ini OI tercatat sebagai pengembang ikan patin terbesar di Sumatera Selatan, selain itu juga produksi ikan kita suplus, kita juga kirim ke beberapa daerah di Sumsel dan bahkan hingga ke Jakarta. "Saat ini minat masyarakat untuk melakukan budidaya ikan di OI sangat tinggi, ada sekitar 60 kelompok sudah masuk dan mengajukan bantuan untuk budidaya ikan,"tuturnya.(arie)


No comments

Powered by Blogger.